Plt Lurah Tamamaung, Arni Maroa (kiri) saat mengawal penyaluran bansos di wilayahnya beberapa waktu lalu/Ist

Rampung, 1.054 Paket Bansos Tersalurkan di Kelurahan Tamamaung

Senin, 13 September 2021 | 20:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebanyak 1.054 paket bantuan sosial (bansos) selesai disalurkan di Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang. Dengan begitu, semuanya telah rampung.

Hal itu disampaikan Plt Lurah Tamamaung, Arni Maroa. Kata dia, penyaluran bansos sudah dirampungkan sejak pekan lalu.

“Sudah, terakhir kami salurkan itu di hari Sabtu (11/09/2021),” kata Arni saat ditemui di kantornya, Senin (13/09/2021).

Dijelaskan Arni, 1.054 paket yang bansos yang disalurkan sudah melalui tahap verifikasi data. Namun sejauh ini, pihaknya masih belum memenuhi kuota.

“1.054 kan kuota kelurahan kuota untuk Tamamaung itu 1.240 kan 62 RT kali 20. Yang lolos di tahap pertama itu 1.054. Jadi masuk itu tahap keduanya sisanya 186 yang kemarin belum terverifikasi dan kami perbaiki datanya,” jelasnya.

Pihaknya berupaya memenuhi kuota itu dengan merampungkan data penerima yang belum kebagian. Arni pun memastikan mereka yang terdampak Covid-19 akan mendapat jatah pada tahap berikutnya.

“Tinggal data yang tidak lolos itu dikasih masu. Ada juga yang terlambat datanya dikirim, kita cadangkan dan kasih masuk ulang,” ucapnya.

“Jadi kan proses penentuannya kita kasih ke RT karena dia kan yang memahami kondisi warganya,” sambung Arni.

Sejauh ini, usai penyaluran 1.054 paket bansos, Arni mengaku tidak lagi mendapat kelurahan warga. Namun, ia mempersilahkan mereka mengadu apabila ada masalah terkait bansos tersebut.

“Kita bersyukur karena semua sudah terpenuhi, karena tidak ada lagi warga yang datang melapor. Kami ini tidak dapat lagi informasi kelurahan,” tukas Arni.(*)