Direktur Operasional Perumda Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan saat memimpin rapat evaluasi di Pasar Kampung Baru, Selasa (14/09/2021)

Gelar Rapat Evaluasi, Pegawai Perumda Pasar Diminta Tingkatkan Kinerja

Selasa, 14 September 2021 | 21:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Seluruh pegawai lingkup Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Makassar Raya diminta untuk meningkatkan kinerjanya. Pendapatan pasar harus terus ditambah.

Hal itu menjadi atensi dalam rapat evaluasi oleh Direksi Perumda Pasar Makassar Raya di Pasar Kampung Baru, Jalan Pattimura, Selasa (14/09/2021). Kegiatan dihadiri Direktur Utama (Dirut), Basdir dan Direktur Operasional (Dirops), Saharuddin Ridwan.

pt-vale-indonesia

Saharuddin Ridwan menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 bukan menjadi penghalang. Pegawai mesti serius bekerja demi mencapai target perusahaan.

“Jadi kita kumpulkan mereka ini, mengingatkan untuk tetap meningkatkan kerjanya, apalagi para kepala pasar,” ujarnya.

Rapat evaluasi itu, diungkapkan Sahar, sekaligus menekankan kepada pegawai untuk selalu mematuhi aturan perusahaan. Termasuk berkerja dengan berpedoman pada pakta integritas.

“Misalnya para kolektor di pasar. Kita harus tagih kerjanya sesuai perjanjian yang ditandatanganinya. Dirumahkan untuk sementara yang tidak mencapai target,” jelas Sahar.

Ketua Asosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI) ini juga mengatakan bahwa evaluasi akan dilakukan secara menyuruh. Direksi bakal mengunjungi setiap pasar unit untuk memberikan pengarahan dan penilaian.

“Jadi kami akan keliling ke setiap pasar unit,” besok itu rencana di Pasar Terong,” lanjut Sahar.

Sementara itu, Basdir menegaskan bahwa Direksi tidak segan untuk mengevaluasi pegawainya. Itu jika tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

“Untuk itu, saya minta para pegawai untuk tidak malas-malasan bekerja di tengah kondisi pandemi ini. Kita harus tingkatkan pendapatan dan pelayanan,” tutup Basdir.(*)


BACA JUGA