Kantor Lurah Rappokalling, Kecamatan Tallo telah disegel warga setempat pada Rabu (15/09/2021)/Ist

Dapat Pelayanan Buruk, Warga Segel Kantor Lurah Rappokalling

Rabu, 15 September 2021 | 23:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kantor Lurah Rappokalling, Kecamatan Tallo telah disegel warga setempat. Kejadian itu berlangsung pada Rabu (15/09/2021).

Di pagar kantor Lurah itu terbentang spanduk putih. Di mana bertuliskan ‘Turunkan Pak Lurah, Warga Tidak Senang Atas Pelayanannya.’

Terkait kejadian tersebut, Camat Tallo, Aulia Arsyad membenarkan hal tersebut. Ia menyebut jika warga kurang puas dengan pelayanan kantor kelurahan yang dinilai lambat.

“Itu tadi warga kurang puas dengan pelayanan di Kelurahan, keluhannya mereka karena pelayanan lambat,” ujar Aulia saat dihubungi, Rabu (15/09/2021).

“Mungkin karena tadi puncaknya makanya ada tindakan begitu,” lanjutnya.

Aulia menjelaskan, lambatnya pelayanan tersebut dikarenakan, Muhammad Hatta yang saat ini rangkap jabatan. Selain sebagai Plt Lurah Rappokalling, juga menjabat Kepala Seksi di Kantor Kecamatan.

Sehingga, kata Aulia, Plt Lurah tersebut memiliki dua tugas atau tanggungjawab. “Inikan Plt Lurah juga menjabat kepala seksi di kecamatan, makanya ada tugas lainnya sebagai kepala seksi yang dia kerja, makanya dia dua fungsi,” jelasnya.

Pihaknya pun telah menemui warga untuk memberikan mereka pemahaman, terkait kondisi yang ada. Setelah mendengar penjelasan darinya, warga Rappokalling pun langsung melepas spanduk yang mereka pasang.

“Saya tadi sudah ketemu langsung dengan warga, mereka sudah paham,” katanya.

“Kami juga sudah minta agar kertas yang ditempel itu dibuka, dan mereka semua siap,” tutupnya.(*)