Rektor UNM, Husain Syam menjadi salah satu pemateri Latihan Kepemimpinan II Gappembar di UPT Pelatihan Kesehatan Provinsi Sulsel, Rabu (15/09/2021)/Ist

Jadi Pemateri LK Gappembar, Rektor UNM Bagikan Trik Pecahkan Masalah

Kamis, 16 September 2021 | 16:16 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam menjadi salah satu pemateri kegiatan. Itu dalam Latihan Kepemimpinan II Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar).

Latihan Kepemimpinan II Gappembar sendiri berlangsung di UPT Pelatihan Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Berlokasi Jalan Wijaya Kesuma Banta-Bantaeng, Rabu (15/09/2021).

pt-vale-indonesia

Dalam kegiatan ini, Rektor UNM, Husain Syam didapuk membawakan materi. Itu tentang Dicision Making and Problem Solving.

Dalam paparannya, ia mengatakan untuk mengambil sebuah keputusan harus dilakukan dengan baik. Apalagi, kaitannya dengan kepepimpinan harus dengan baik.

“Jadi harus dibuatkan dulu latar belakang apa latar belakang masalah yang terjadi, dan dibuatkan teori untuk bisa menjadi penguat permasalahan dan penelitian sebelumnya untuk menjadi penguat dalam mengambil keputusan,” jelasnya.

“Silahkan menggunakan metode atau pendekatan dalam mengumpulkan data untuk menentukan mengambil keputusan untuk memecahkan masalah,” sambung Husain.

Selain itu, dalam kegiatan itu, Rektor UNM juga memberikan semangat kepada peserta pelatihan kepemimpinan. Agar tidak menolak dan hidup berdampingan dengan toknologi.

“Ilmu tidak ada pembatas lagi di zaman media sosial ini,” tandasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA