PMI Makassar memberikan penghargaan ke mitra penyumbang stok kantong darah pada HUT ke-76 PMI di Markas PMI Makassar, Jumat (17/09/2021)/Ist

Berkontribusi Tambah Stok Darah, PMI Makassar Apresiasi Mitra di HUT ke-76

Jumat, 17 September 2021 | 19:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Memperingati Hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76 jatuh pada tanggal 17 September ini. PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat secara virtual di Markas PMI Makassar.

Upacara virtual di PMI Makassar dihadiri oleh seluruh pengurus termasuk Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, Dewan Kehormatan PMI Makassar, Ilham Arief Sirajuddin. Turut hadir pula Danlantamal VI Makassar, Laksamana P TNI Beny Sukandari, Kepala PT Pegadaian Kanwil VI, Zulfan Adam dan Chief Legal Officer dan Corporate Secretary Kalla Grup, Subhan Djaya Mappaturung.

Dalam kesempatan ini, Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI melaporkan tentang kegiatan PMI di tengah masa pandemi ini. Menurutnya, meski situasi tidak baik yang sudah hampir 18 bulan melanda Indonesia namun pihaknya bisa melaluinya.

“Di saat PMI Makassar ditugaskan untuk menyiapkan stok darah di wilayah kota Makassar dan Indonesia bagian timur. Dan alhamdulillah kami di PMI bisa melalui itu berkat bantuan teman teman TNI, Polri dan mitra PMI lainnya yang selalu membantu dalam ketersediaan stok darah di PMI Makassar,” kata pria yang akrab disapa Deng Ical.

Deng Ical juga menyampaikan terkait status pandemi global yang belum dicabut hingga saat ini. Situasi ini berawal pada Maret 2020 yang telah melanda seluruh Indonesia terkhusus Kota Makassar.

“Sebelum pemerintah pusat mengeluarkan pengumuman bencana darurat kami di PMI Makassar sepekan sebelumnya sudah mengumumkan itu. Dan alhamdulillah teman teman sampai hari ini masih memiliki endurance untuk terus berkontribusi memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Makassar,” tutur Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini.

Dirinya pun berharap usia PMI ke-76 tahun ini semua bisa diberikan kesehatan dan kekuatan dari Allah SWT. Itu untuk tetap menjalankan kerja kerja kemanusiaan.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu sehingga kita bisa kembali hidup normal dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan upacara tersebut ditutup dengan pemberian penghargaan kepada beberapa mitra kerjsama PMI. Mereka telah banyak membantu dalam ketersediaan stok darah di PMI Makassar.

Juga memberikan penghargaan kepada Hoist Bachtiar. Sebab sudah aktif mendonor plasma konvalesen.(*)


BACA JUGA