Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI menyerahkan piagam penghargaan ke Pemimpin Wilayah Pegadaian Makassar, Zulfan Adam di Markas PMI Makassar, Jumat (17/09/2021)/Ist

Terus Berkontribusi, Pegadaian Makassar Kembali Terima Penghargaan dari PMI

Sabtu, 18 September 2021 | 18:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM -– PT Pegadaian Kanwil VI Makassar menjadi salah satu penerima piagam penghargaan yang diberikan oleh PMI Kota Makassar. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI diterima Pemimpin Wilayah Pegadaian Makassar, Zulfan Adam.

Piagam Penghargaan diberikan untuk mengapresiasi kontribusi PT Pegadaian yang tidak pernah surut dalam setiap kegiatan PMI. Khususnya di tengah kondisi pandemi Covid-19. Juga dalam rangka memperingati HUT ke-76 yang jatuh pada Jumat (17/09/2021).

Dalam sambutannya, Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI menyebut 3 mitra instansi yang diundang untuk diberi penghargaan, yakni Pegadaian, Kalla Group, dan Lantamal VI Makassar. Ketiganya adalah perwakilan dari beberapa instansi yang senantiasa mendukung kegiatan PMI.

“Sejak penetapan status darurat bencana oleh PMI 18 bulan yang lalu, kami mulai mengkampanyekan bahwa kegiatan donor darah tetap aman selama pandemi, Alhamdulillah berkat dukungan penuh dari berbagai pihak, stok darah di PMI Kota Makassar selama pandemi dapat tercukupi,” kata pria yang akrab disapa Deng Ical ini.

Ada beberapa bentuk dukungan kerjasama yang sudah dilakukan antara Pegadaian Kanwil VI dengan PMI Kota Makassar. Seperti penyelenggaraan kegiatan donor darah yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun Pegadaian pada tanggal 1 April silam.

Kegiatan tersebut diikuti oleh karyawan internal Pegadaian dan juga masyarakat luar. Selain itu, pada kegiatan donor darah di bulan Ramadhan kemarin, Pegadaian turut menyumbangkan hadiah doorprize serta free pembukaan tabungan emas bagi para pendonor.

Pemimpin Wilayah Pegadaian Makassar, Zulfan Adam, menyebut kontribusi yang diberikan oleh Pegadaian untuk PMI adalah berkat kesamaan visi yang dimiliki oleh kedua instansi ini. Ialah untuk memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat.

“Pegadaian pada dasarnya hadir untuk membantu masyarakat melalui produk-produk unggulannya. Sedangkan PMI sudah jelas bagaimana pentingnya peran mereka, terutama dalam hal memenuhi kebutuhan donor darah di masyarakat. Jadi dengan bersinergi, kami berharap manfaat yang dapat diberikan untuk masyarakat lebih besar lagi,” tukasnya.(*)


BACA JUGA