Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Uskara saat sambutan dalam Muscab VIII PPP Makassar di Four Points by Sheraton, Minggu (19/09/2021)

Kinerja PPP Makassar Kurang Memuaskan, Imam Fauzan: Malu Sama Kabupaten Lain

Minggu, 19 September 2021 | 17:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Uskara menekankan agar seluruh pengurus dan kader DPC Makassar untuk bisa bekerja lebih keras lagi. Mereka diminta untuk bersiap-siap menghadapi event politik nanti.

Sejauh ini, Imam menilai bahwa pengurus dan kader DPC PPP Makassar belum mampu memaksimalkan peluang yang ada. Strategi yang belum matang menjadi persoalan.

Di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 misalnya. Imam menyebut kinerja PPP Makassar masih kurang untuk merebut kursi DPRD di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

“Seperti di dapil-nya kak RTQ (Rahmat Taqwa Quraisy. Harusnya di situ bisa dua (kursi) kita rebut,” ungkap Imam saat sambutan dalam Muscab VIII PPP Makassar di Four Points by Sheraton, Minggu (19/09/2021).

“Malu kita sama kabupaten lain. Seperti di Gowa, kita punya Ketua DPRD. Begitu juga di Bantaeng,” tambah Imam.

Berkaca dari Pileg 2019, Imam menegaskan dirinya tidak segan turun tangan dalam proses penjaringan calon anggota DPRD Makassar. Untuk itu, baik pengurus maupun anggota legislatif saat ini diminta tetap fokus.

“Mohon maaf, saya tidak akan biarkan anggota DPRD yang ada saat ini berada di zona nyamannya. Saya akan menyusun peran kita untuk masuk lebih dalam,” tegasnya.

“Saya juga tidak akan biarkan juga kalau ada yang intervensi komposisi calon anggota DPRD yang sudah disusun,” sambung Ketua Fraksi DPRD Sulsel ini.

Di event politik pada 2024 mendatang khususnya Pileg, Imam meminta semuanya fokus. Ia menargetkan agar DPC PPP Makassar bisa merebut kursi pimpinan DPRD.

“Kita harus bisa merebut dan masing-masing dapil kita punya kursi DPRD Makassar,” tutup Imam. (*)


BACA JUGA