Kontingen team Inkai Sulsel yang akan bertanding di kejuaraan Piala Bupati Banggai 2021

INKAI Sulsel Target 7 Emas di Kejuaraan Piala Bupati Banggai 2021

Selasa, 21 September 2021 | 18:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Team Institut Karate-Do Indonesia
(INKAI) Sulawesi Selatan akan mengirim 33 orang atlet karate pada kejuaraan karate Inkai Open Tournament Piala Bupati Banggai 2021.

Kejuaraan tersebut akan mulai dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 26 September 2021 di Gedung Graha Pemda Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua Pemprov Inkai Sulsel, Ir. H. Abd Djalil Razak menuturkan bahwa, dalam kejuaraan tersebut kontingen dari INKAI Sulsel akan mengikutsertakan 33 orang atlet karate. 33 atlet ini akan turun di sejumlah kelas yang dipertandingkan mulai 24-26 September 2021.

“Mereka akan turun di kelas usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, senior, hingga veteran,” kata Djalil, Selasa (21/9/2021).

Para atlet ini diharapkan mampu memberikan penampilan terbaik dan bisa meraih emas sesuai yang telah ditargetkan. “Insyaallah target kita 7 medali emas pada kejuaraan tersebut,” harapnya.

Menurutnya, kejuaraan Karate Piala Banggai ini sangat penting untuk pembinaan usia dini atlet.

Djalil mengaku melalui latihan yang sistematis dan terencana dengan mengikuti event pertandingan akan menguji fisik dan mental atlet.

“Kejuaraan akan membentuk karateker yang berprestasi dan mengembangkan diri. Selain itu, kejuaraan juga sebagai ajang melatih jiwa sportivitas atlet untuk meraih prestasi,” ujarnya.

Djalil menambahkan dari sejumlah kontingen yang berpartisipasi di Piala Bupati Banggai, Sulteng yang patut diwaspadai. Alasannya, Sulteng menjadi tuan rumah dalam kejuaraan kali ini.

“Yang diwaspadai itu tuan rumah, Sulteng. Tapi kita targetkan bisa meraih 7 emas di kejuaraan kali ini,” pungkasnya.(*)