Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat memberikan sambutan vaksinasi 100 RT/hari di Kantor Lurah Mappala, Selasa (21/09/2021)

PPKM Makassar Turun ke Level 2, Wali Kota Siapkan Strategi Pemulihan Ekonomi

Selasa, 21 September 2021 | 18:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Makassar telah turun ke level 2. Itu menyusul status zona Covid-19 yang ikut berubah menjadi kuning.

Wali Kota Maksssar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyebut ada beberapa alasan PPKM itu turun level. Salah satunya Bed Ocupancy Ratio (BOR) di rumah sakit rujukan ikut menurun ke tingkat terendah.

“Alhamdulillah memang kalau kita lihat dalam berbagai ukuran assesment, kita mulai dari BOR sisa 8 persen, BOR ICU sisa 13 persen. Dulu BOR ICU 99 persen, BOR perawatan 59 persen,” kata Danny, Selasa (21/09/2021).

Begitu juga dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah menurun. “Sisa 5 yang positif. Biasanya itu sehari 7 yang positif. Jadi sekali lagi setiap hari 700, hari ini 5,” ujarnya.

“Saya kira level 2 adalah memang yang sudah seharusnya menjadi status di kota Makassar. Alhamdulillah yang paling luar biasa karena kita tidak menganut level 3, langsung level 4 ke level 2, itu pertama kali,” jelasnya.

Dengan penurunan level PPKM di Makassar, Danny mengaku segera menyiapkan strategi untuk mendongkrak kembali ekonomi. Salah satunya kembali melonggarkan jam operasional tempat usaha.

“Ada pelonggaran. Pasti ada. Saatnya kita kebangkitan ekonomi. Saatnya kita merilis kebijakan ekonomi kami,” tandas Danny.(*)


BACA JUGA