Gandeng PMI Makassar Gelar Donor Darah, Organisasi Lions Club Kumpulkan 253 Kantong Darah

Rabu, 22 September 2021 | 22:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka memeriahkan Hut PMI ke-76 tahun, organisasi pengabdian terkemuka Lions Club Internasional menggandeng PMI Makassar menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, yang bertempat di Lantai 2 Mall Panakukkang, Rabu 22 September 2021.

Selain PMI, Lions Club juga menggandeng Laboratorium Pramita, Managemen Mall Mall Panakukkang dan Hotel Myko.

Kegiatan donor darah ini cukup spesial karena pendonor akan mendapatkan bingkisan beras 5 KG dan juga chek up gula darah secara gratis dari Lions Club Internasional.

Hal inilah yang menyebabkan sehingga memancing antusias masyarakat untuk datang mendonorkan darahnya. Meski begitu, para pendonor tetap mengikuti standar protokol kesehatan yang ketat.

District Governor Lions Club District 307-B2 Indonesia Erick Suprapto menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk support PMI ditengah masa pandemi Covid-19 ini.

“Apalagi di masa pandemi ini semakin banyak orang yang ingin dibantu, oleh karena itu melalui kegiatan donor darah ini kami membantu ketersediaan stok darah di PMI Makassar agar masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu,” kata Erick Suprapto.

“Karena tujuan utama lions club itu adalah berbuat kebaikan untuk semua, karena kebaikan itu tidak ada batasnya,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Marketing Mall Panakukkang Giok Lie menyambut baik dengan adanya kegiatan donor darah ini.

“Saya harap kegiatan ini menjadi berkah karena dengan donor darah ini kita bisa membantu sesama yang membutuhkan,” ujar Giok Lie.

Sementara Wakil Ketua PMI Makassar Bidang UTD, Andi Umar Patta, yang mewakili Ketua PMI Makassar menyampaikan apresiasi pada lions club, mall panakukkang dan beberapa mitra lainnya yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, ditengah masa pandemi yang melanda Indonesia ini stok darah di PMI Makassar terus menipis, sedangkan permintaan darah di PMI Makassar terus meningkat.

“Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini sangat membantu ketersediaan stok darah di PMI Makassar. Oleh karena itu kami atas nama PMI Makassar beserta seluruh jajaran menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya,” ucap Deng Umar sapaan akrabnya.

Ia berharap kegiatan donor darah ini bisa terus berlanjut dan menjadi contoh bagi yang lainnya.

Usai sambutan, Wakil Ketua PMI Makassar bidang unit transfusi darah, Andi Umar Patta menyerahkan piagam penghargaan kepada Lions Club, Mall Panakukkang dan beberap mitra lainnya.

Dalam kegiatan donor darah yang berlangsung sejak pagi hingga malam berhasil mengumpulkan 253 kantong darah.

Diketahui, beberapa pekan kedepan lions club dan mitra statraregisnya akan melakukan donor massal dan bakti sosial lainnya secara nasional serentak dalam rangka Hut lions club bersama PMI Makassar.(*)


BACA JUGA