Kebut Vaksinasi Covid-19, Ketua TP. PKK Bantaeng Pantaua Langsung Pelaksanaan Vaksin Serentak

Kamis, 23 September 2021 | 22:52 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BANTAENG, GOSUlSEL.COM – Tim Penggerak PKK Kab. Bantaeng melaksanakan program Vaksinasi serentak Se-Sulawesi Selatan Secara virtual, dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Mts. Ma’arif Tumbel Gani, Jl.Bungung Barania, Kec.Bantaeng Kab.Bantaeng, Rabu (29/9).

Pelaksanaan Vaksinasi Massal ini dilaksanakan di 8 Kecamatan di Bantaeng secara virtual dan disaksikan langsung oleh Plt.Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

pt-vale-indonesia

Plt.Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudriman Sulaiman mengintrusikan agar Stok Vaksin Covid-19 di Kabupaten/Kota agar segera dihabiskan “Kebut Vaksinasi oleh TP. PKK ini sebagai ajang untuk menghabiskan stok Vaksijn di kabupaten/Kota”. Ujarnya

Plt.Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulsel, H. Muhammadong menyampaikan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Sulsel dalam upaya kebut Vaksinasi untuk membangun herd immunity bagi masyarakat.

“Harapan Plt.Gubernur Sulawesi Selatan di setiap Desa/Kelurahan sebanyak 100 orang yang di vaksin. Kita targetkan 300 ribu warga dalam program kebut vaksinasi serentak oleh TP PKK”. Tegasnya

Meskipun sudah mencapai target, Tim Penggerak PKK Kab.Bantaeng terus memantau kegiatan vaksinasi dan mengajak masyarakat di semua kalangan yang belum divaksin agar mendatangi sentra-sentra vaksinasi yang tersebar di delapan kecamatan.

“Dari 200 gabungan pelajar Mts Ma’arif Tumbel Gani dan warga sekitar,kami terus memantau bagaimana melakukan vaksinasi di Kab.Bantaeng,hari ini kami kembali melaporkan dari vaksinasi massal sudah mencapai 107% dengan sasaran vaksin 154.765 dari delapan kecamatan”. Ujar Ketua TP. PKK Hj. Sri Dewi Yanti.

Kegiatan kebut Vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan dan kontribusi Tim Penggerak PKK dalam membantu masyarakat memperluas cakupan Vaksinasi Khususnya di Kab.Bantaeng.(*)


BACA JUGA