Launching MPHD, Danny Ingin Tingkatkan Kualitas Pelayanan Ibu dan Bayi

Kamis, 23 September 2021 | 11:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri Launching kick off program momentum dan momentum Private Health Care Delivery (MPHD). Kegiatan ini digelar secara virtual, Kamis (23/09/21).

Program ini diluncurkan secara nasional oleh Dirjen Kementerian Kesehatan RI bekerjasama dengan USAID. Kerjasama ini menyasar pada upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi yang baru lahir dan menjamin kesehatannya. Khusus di Kota Makassar sendiri dijadikan fokus pada tahun pertama sebagai episentrum.

Karenanya, Danny berkomitmen untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan. Khususnya di Kota Makassar.

“Kami siap berkaloborasi dan bersinergi untuk mendukung pelaksanaan platform yang menyasar ibu dan anak. Karena ibu merupakan ujung tombak keluarga dan anak sendiri sebagai penerus bangsa. Artinya, kedua ini harus kita konsen dan konsisten untuk melakukan upaya-upaya menjamin kesehatan mereka,” ucapnya.

Danny pun kedepannya akan lebih bekerja keras untuk mencapai target. Adalah salah satunya dengan menurunkan angka kematian pada ibu dan bayi yang baru lahir.

“Saya mengajak kepada seluruh dinas terkait untuk memberikan penanganan dan program terbaik kepada ibu dan bayi yang baru lahir. Ibu selamat, bayi sehat agar makassar dua kali tambah baik,” harap Danny.

Sekedar informasi, jumlah angka kematian ibu dan bayi baru lahir di Kota Makassar tercatat tahun 2020 sebanyak 12 orang untuk ibu. Dan untuk kematian bayi baru lahir sebanyak 42 orang. (*)


BACA JUGA