Rektor UNM, Husain Syam resmi melepas para mahasiswa FIK yang mewakili Sulsel bertanding di PON XX 2021 Papua di Rujab Rektor, Kamis (23/09/2021)/Ist

Rektor Husain Janjikan Beasiswa Bagi Atlet UNM Peraih Medali PON Papua

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam resmi melepas para mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) yang mewakili Sulsel bertanding di PON XX 2021 Papua di Rujab Rektor, Kamis (23/09/2021). Suasana pelepasan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Adapun mahasiswa FIK UNM yang akan bertanding di PON Papua sebanyak delapan cabang olahraga (Cabor). Diantaranya, Bulutangkis, Pencak silat, Hoki, Sepak Takraw, Volly pantai, Sepakbola, Hanggar dan Tinju.

Husain Syam meminta para atlet khususnya dari UNM bersungguh-sungguh dalam mengikuti lomba. Mengingat Sulsel merupakan salah satu provinsi yang selalu berpartisipasi dalam PON.

“Tanamkan di hati bahwa kita akan bertanding berkompetisi, dan menangkan kompetisi itu dengan membawa nama harum Sulsel dan UNM,” ujar Husain.

Husain Syam juga memberikan motivasi kepada atlet untuk menunjukkan kualitasnya. Dan membawa nama provinsi Sulsel khususnya UNM dikancah nasional bidang olahraga.

“Jangan pernah mau kalah semangat dalam bertarung, tunjukkan bahwa kita petarung. Saya paling bangga kalau yang meraih medali itu semua dari UNM,” tegas Husain.

Tak hanya itu, Husain memastikan atlet yang mendapatkan medali di PON Papua 2021 akan diberi hadiah berupa beasiswa. Itu dalam bentuk gratis SPP sampai mahasiswa tersebut selesai.

“Khusus atlet dari UNM kalau dia dapat medali emas bebas SPP sampai selesai. Semua anak-anak yang bagus yang berprestasi kita kasih beasiswa, itu harus kita apresiasi supaya mereka termotivasi,” jelasnya.

Sementara itu, hadir dalam pelepasan atlet Sulsel, Kepala bidang Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Sulsel, Muchlis. Ia juga merupakan Wakil Sekretaris Satgas Sulsel PON XX-2021 Papua.

Ia menyampaikan bahwa pemerintah dan UNM sangat memberikan perhatian penuh kepada para atlet. Terlebih, yang mengikuti sejumlah cabang olahraga (Cabor) di PON Papua nanti.

“Target kita 10 besar, secara analisis keolahragaan kita di pra PON tahun 2019, Hasilnya kalau kita bisa dapat 20 emas, maka paling rendah bisa masuk 10 besar. Saya juga sebagai alumni UNM atau IKIP dulu, inilah sumbangsih kami ke kampus tercinta,” terangnya.

Hadir dalam pelepasan tersebut beberapa pejabat lain. Seperti Ketua PBSI Sulsel, Devo Khadafi, Wakil Rektor 1 sekaligus Ketua IPSI Sulsel Prof Hasnawi Haris, Wakil Rektor 2 sekaligus Ketua Tim Manajer Bulutangkis Karta Jayadi, Direktur Pascasarjana UNM, dan Dekan FIK UNM. (*)

Tags:

BACA JUGA