Tingkatkan Kapasitas Kader PKK dan Posyandu, PKK Gowa Gelar Bimtek

Jumat, 24 September 2021 | 16:21 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM-Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Gowa menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kader PKK dan Posyandu Se-Kabupaten Gowa di Hotel Celebes Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kamis (23/9).

Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Mussadiyah Rauf mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan kader PKK Kabupaten Gowa yang ada di kecamatan maupun desa dan kelurahan, khususnya cara pola asuh anak.

Menurut istri Wakil Bupati Gowa ini, pola asuh anak ini menjadi penting untuk mencetak generasi atau Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Gowa yang unggul dan berkualitas di masa yang akan datang.

“Didik anak kita dengan penuh kasih sayang, jangan pernah lelah. Pendidikan anak yang utama adalah agama, kemudian makanan yang dikonsumsi untuk anak adalah hasil olahan sendiri jauh lebih baik agar terjamin gizi dan kesehatannya,” pesannya kepada para peserta Bimtek saat memberikan materi parenting.

Ia juga berharap seluruh peserta yang merupakan Ketua TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten Gowa ini dapat mengikuti Bimtek dengan serius dan bersungguh-sungguh agar dapat diterapkan di keluarga dan disosialisasikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Pelaksana Bimtek Peningkatan Kapasitas Kader PKK dan Posyandu Se-Kabupaten Gowa, Muh Jufri mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilakukan selama tiga hari yaitu 23 hingga 25 September 2021 mendatang yang diikuti sebanyak 185 orang peserta yang terdiri dari Ketua TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten Gowa.

Bimtek ini juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dimana peserta dibagi menjadi 2 (dua) angkatan yang terbagi masing-masing 9 kecamatan per angkatan.

“Pelaksanaan Bimtek kita bagi menjadi dua angkatan yaitu Angkatan I terdiri dari para Kader PKK dan Posyandu PKK dari Kecamatan Bajeng Barat, Tompobulu, Bontolempangan, Pallangga, Bungaya, Barombong, Biringbulu, Bontonompo dan Bontonompo Selatan. Sementara Angkatan II terdiri dari Kader PKK dan Posyandu Kecamatan Parigi, Tingimoncong, Tombolopao, Parangloe, Pattalassang, Bontomarannu, Somba Opu, Manuju dan Bajeng,” terang Jufri.

Narasumber yang membawakan materi pada Bimtek ini antara lain Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gowa, Muh Asrul dan para Ketua Pokja TP PKK Kabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA