Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Makassar, Ashar Tamanggong/Ist

Mimbar Masjid Raya Dibakar, Ketua LDNU Makassar Minta Masyakarat Tidak Terprovokasi

Sabtu, 25 September 2021 | 20:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Warga Makassar kembali di hebohkan dengan aksi pembakaran Mimbar Masjid Raya yang berlokasi Kecamatan Bontoal. Fasilitas itu dibakar sekitar pukul 01.10 WITA, Sabtu (25/09/2021).

Menurut saksi mata, pelaku naik ke lantai 2 sekitar pukul 01.00 WITA. Berselang 10 menit kemudian api berkobar.

Untungnya, petugas Masjid Raya Makassar sigap memadamkan api yang menghanguskan setengah dari mimbar tersebut. Namun, terduga pelaku melarikan diri.

Menanggapi kejadian ini, Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Makassar, Ashar Tamanggong angkat bicara. Menurutnya, terbakarnya mimbar tidak perlu dibesar-besarkan dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib.

“Saya harap seluruh umat Islam untuk tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi, berikan kesempatan kepada aparat keamanan untuk bekerja. Kita percaya pihak kepolisian akan cepat menemukan pelaku dan mengetahui motifnya,” harapnya.

Pria yang dikenal dengan nama akronim Ustadz ATM ini juga berpesan agar kedamaian dan ketenangan di Makassar harus tetap terjaga. Apapun yang terjadi, masyakarat diminta tetap menjaga keamanan kota.

“Jangan mudah terpancing apalagi terhadap isu-isu liar yg sengaja dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” tutupnya.(*)