Kasdim dan Danramil Tinggimoncong bersama petugas nakes dan pemerintah kecamatan foto bersama pada kegiatan vaksinasi.

Pelaksanaan Vaksinasi Koramil Tinggimoncong Disambut Antusias Warga

Minggu, 26 September 2021 | 16:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Koramil 1409-04/ Tinggimoncong menggelar vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Koramil Tinggimoncong, Kota Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sabtu (25/9/2021) kemarin.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 tersebut, warga Malino sangat antusias berdatangan mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19.

“Antuasias warga yang ikut sangat luar biasa. Ini artinya warga sudah sadar akan pentingnya vaksinasi,” kata Kasdim 1409 Gowa, Mayor Infanteri Eko Sulistiono disela-sela pelaksanaan vaksinasi.

Dikatakan bahwa, pelaksanaan vaksinasi yang digelar ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dalam momen memperingati HUT TNI ke 76.

“Sebelumnya kita juga adakan kegiatan serbuan vaksin pelajar di 8 lokasi dan 6 titik pasar di Gowa,” tambah Eko Sulistiono.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan bekerjasama dengan Puskesmas Tinggimoncong dan pemerintah kecamatan Tinggimoncong.

Sedikitnya ada 15 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Tinggimoncong yang diturunkan untuk melakukan penyuntikan vaksin.

Danramil Tinggimoncong, Kapten Infanteri Rudy Sitaba menuturkan pihaknya menargetkan 250 dosis vaksin jenis Sinovac dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Alhamdulillah target kita bisa penuhi. Bahkan lebih dari yang kita targetkan. Ini karena antusias warga Malino ikut vaksin sangat tinggi,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui vaksinasi ini situasi pandemi Covid-19 bisa segera berakhir sehingga aktivitas warga bisa normal kembali.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir agar aktivitas warga khususnya di Tinggimoncong kembali normal,” harapnya. (*)