Monthly Conference Pers digelar oleh Kalla Group di SAO Eating Mal Ratu Indah, Senin (27/09/2021)

Bukit Baruga Hadirkan Hunian One Stop Solution, Kalla Beton Andalkan Produk Kualitas Tinggi

Selasa, 28 September 2021 | 15:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bukit Baruga dan Kalla Beton merupakan dua anak perusahaan yang bernaung dibawah KALLA. Bukit Baruga bergerak dalam bisnis perumahan, dan Kalla Beton bergerak dalam bisnis material jasa konstruksi. Kedua perusahaan ini berkomitmen untuk hadir memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Bukit Baruga menghadirkan hunian dengan one stop solution. Sementara, Kalla Beton memproduksi produk berkualitas tinggi yang dapat memaksimalkan pembangunan konstruksi pelanggan.

Marketing Communication Manager Bukit Baruga, Ralie Karya Agriawan mengungkapkan bahwa Bukit Baruga menawarkan hunian dengan konsep green living. Berada dalam lingkungan hunian asri dan modern, Bukit Baruga juga menghadirkan konsep sustainable development.

“Selain dikelilingi lingkungan hijau yang rimbun, perumahan ini memiliki beragam fasilitas yang menjanjikan. Bukit Baruga menawarakan hunian nyaman sekaligus investasi menarik untuk masa depan. Ada satu hal yang paling terasa jika kita memasuki kawasan Bukit Baruga, yakni lingkungan yang asri, hijau nan sejuk,” pungkas Ralie.

Bukit Baruga menjadi hunian dengan one stop solution bagi masyarakat. Di dalam satu kawasan, Bukit Baruga menghadirkan Rumah Tahfidz, Baruga Food Park, Sekolah Islam Athirah, Driving Range Bage Golf, Lapangan Tenis, Bugis Waterpark Adventure, dan Masjid Raya Bukit Baruga. Selain itu, Bukit Baruga kini menghadirkan fasilitas baru yakni Wisata Sungai Tallo.

Ralie menambahkan bahwa dalam menjalankan bisnis, Bukit Baruga berkomitmen untuk senantiasa melakukan serah terima rumah lebih cepat. Ini merupakan bentuk pelayanan optimal kami kepada masyarakat.

“Dalam kurung waktu 18 bulan jangka waktu penyerahan unit rumah, Bukit Baruga biasnya melakukan penyeraha lebih cepat 5 bulan dari jangka waktu yang di tentukan. Salah satu keuntungan yang pelanggan bisa dapatkan ialah free biaya balik nama di notaris. Bukit Baruga juga memberikan hadiah langsung berupa paket umroh untuk dua orang yang beruntung,” ungkapnya.

Di bulan Oktober nanti, Bukit Baruga menghadirkan program Shocktober Deal. Masyarakat berkesemoatan mendapatkan hunian Tanah Datar tipe 160/152 hingga 300 juta rupiah. Tanah Datar yang merupakan cluster hunian mewah semula berharga 2,2 milyar rupiah, setelah diskon menjadi 1,9 milyar rupiah. Juga hadir promo diskon untuk hunian cluster Bali Regency. Untuk tipe 88/135, yang semula harga 1.1 milyar rupiah, kini pelanggan bisa dapatkan dengan harga 990 juta rupiah. Dan untuk tipe 65/105 yang semula berharga 900 juta rupiah, kini pelanggan bisa dapatkan dengan harga 770 ribu rupiah.

Bukit Baruga tak hanya menawarkan hunian dengan beragam fasilitas, namun juga menawarkan tanah kavling siap bangun. Tanah Kavling dapat menjadi salah satu investasi masa depan yang dapat dimiliki masyarakat. Salah satu tipsnya ialah memilih tanah kavling di lokasi strategis. Tanah kavling dapat digunakan untuk beragam kebutuhan. Tanah kavling di kawasan perumahan Bukit Baruga dilengkapi dengan beragam fasilitas.

Di sisi lain, Kalla Beton telah memenuhi beragam kebutuhan construction dan development. Pembangunan seperti real estate, tempat hiburan, properti komersil, food and beverage, design center, event management, dan concept store merupakan beberapa portofolio dari Kalla Beton. Dalam bidang konstruksi, Kalla Beton telah ikut serta dalam konstruksi sipil, konstruksi gedung, konstuksi elmek, produksi bata ringan, ready mix, pracetak, aspal, mortar, bbm, dan material batu.

Salah satu strategi pemasaran Kalla Beton adalah membentuk sistem Distributor yang diharapkan efektif dalam meningkatkan kinerja penjualan produk-produk Kalla Beton. Produk seperti Bata Ringan dan Semen Instan dapat diperoleh masyarakat melalui distributor.

Syatir selaku Sales and Marketing General Manager mengungkapkan berbagai keuntungan yang dapat diperoleh distributor diantaranya, mendapatkan selisih harga dasar produk kalla beton dengan harga jual, tidak memikirkan biaya produksi dan biaya marketing, lebih memahami kondisi pasar karena berhubungan langsung dengan toko-toko dan end user, dan memiliki kebebasan untuk memilih produk yang akan dipesan ke perusahaan.

Kalla Beton memiliki dua distributor resmi, yakni CV. Ambank Jaya Perkasa yang meliputi wilayah I Sulawesi Selatan. Wilayah I tersebut meliputi sebagian kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru, Kota Pare-Pare, Kabupaten Pinrang, dan Kabupaten Enrekang.

Distributor kedua yakni PT. Karya Semesta Persada meliputi Wilayah II Sulawesi Selatan yaitu Sebagian Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Sinjai, dan Kabupaten Wajo.

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai Kalla Group, masyarakat dapat berkunjung ke Instagram @KallaGroup, Facebook Fanpage di Kalla Group, Twitter di @KallaGroup_ID, dan Youtube Channel di Kalla Group. (*)


BACA JUGA