Rektor Nobel Indonesia, Mashur Razak saat membantu maba mengenakan jaket Nobel dalam Ormaba, Jumat (01/10/2021)/Ist

Sambut Maba, Rektor Mashur: Nobel Adalah Institusi Terbaik di Indonesia Timur

Jumat, 01 Oktober 2021 | 20:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Institut Teknologi dan Bisnis ITB Nobel Indonesia menggelar orientasi mahasiswa baru (Ormaba) “Technoration” tahun 2021. Kegiatan berlangsung sejak pukul 08.00 WITA, Jumat (01/10/2021).

Ormaba ini dihadiri langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Nobel Indonesia, Badaruddin. Juga Rektor ITB Nobel Indonesia, Mashur Razak, Wakil Rektor I, Ahmad Firman, Wakil Rektor II Ridwan, Wakil Rektor III, Mariah.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, Rektor ITB Nobel Indonesia, Mashur Razak menekankan bahwa mahasiswa baru harus patut berbangga. Sebab, status yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel, kini berubah nama menjadi ITB Nobel Indonesia.

“Saya berharap mahasiswa baru sekalian, kalian tidak salah memilih. Ini institusi bisnis terbaik di Indonesia Timur. Saya berharap kepada mahasiswa baru semuanya, kita harus bangga. Jadi kalau ditanya kamu kuliah dimana? Di ITB (Nobel) bro.,” ujarnya sembari bercanda.

Kepada para peserta Ormaba, kata dia, mahasiswa diharapkan tetap antusias dan mampu menjalani segala proses kegiatan. Sebab, orientasi ini bertujuan agar mereka bisa memahami dinamika kampus.

Di sisi lain, Ketua Yayasan Pendidikan ITB Nobel Indonesia, Badaruddin mengatakan, pendidikan merupakan jalan terbaik untuk mengatasi kemiskinan. “Pesan saya kalau mahasiswa baru kuliah, jangan mencari ijazah saja. Tapi memiliki jiwa entrepreneur dalam kehidupan sehari-hari dan itu proses,” tegasnya.

Selain itu, dengan sejumlah sarana dan prasarana penunjang yang ada di ITB diharapkan para peserta mampu memanfaatkan segala fasilitas yang ada. Itu untuk mencapai entrepreneur yang profesional.

“ITB Nobel sudah menyiapkan fasilitas yang memadai, kita mesti memiliki bangga dan jaga kebanggan kita,” tukasnya.

Pasca pengarahan, penyerahan almamater Maba secara simbolis diserahkan kepada Rektor ITB Nobel Indonesia. Rencananya, kegiatan Ormaba Technoration 2021, akan berakhir pada besok, Sabtu (2/10/2021).(*)