Penyerahan penghargaan ke 11 instansi dan akademi dalam pembukaan Bulan Inklusi Keuangan dan Toraja Highland Festival di Hotel Toraja Misiliana, Rantepao, Torut, Senin (04/10/2021)

BIK 2021, OJK Regional 6 Sulampua Beri Penghargaan ke 11 Instansi dan Akademisi

Senin, 04 Oktober 2021 | 21:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebanyak 11 instansi mendapat penghargaan TPAKD dari Otoritas Jasa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua). Mereka berhasil menjadi penggerak literasi dan inklusi keuangan terbaik.

Mulai dari lembaga industri keuangan, akademisi sampai media mendapat penghargaan tersebut. Adapun 11 instansi tersebut, diantaranya BRI, Indo Premier Sekuritas, Adira Finance, BNI, Phintraco Sekuritas, Pegadaian, Bank Panin, Bank Syariah Indonesia, BCA, Marsuki, dan Smart FM.

Penghargaan itu diserahkan langsung melalui gelaran Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2021. Kegiatan berlangsung di Hotel Toraja Misiliana, Rantepao, Toraja Utara, Senin (04/10/2021).

Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Tirta Segara hadir menyerahkan penghargaan tersebut. Turut hadir Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Moh Nurdin Subandi.

Tirta Segara menyampaikan apresiasinya terhadap mereka. Sebab, mampu mendorong peningkatan inklusi keuangan di Sulsel. Menjadi penggiat literasi agar masyakarat bisa paham terkait layanan keuangan.

“Kami sangat terima kasih dan selamat kepada lembaga yang sudah mendapat penghargaan TPAKD ini,” ujar Tirta.

Berkat itu juga, kata Tirta, tingkat inklusi keuangan di Sulsel juga meningkatkan. Angkanya sudah melebihi target nasional.

“Saya gembira bahwa angka inklusi keuangan di Sulsek diatas angka rata-rata secara nasional itu 76 persen. Di Sulsel sudah mencapai 83 persen jadi sudah diatas,” tutup Tirta.

Selain 11 instansi itu, pemerintah daerah turut mendapat penghargaan yang sama dalam TPAKD. Beberapa diantaranya, Pemkab Gowa, Pemkot Parepare, Pemkab Pinrang, Pemkab Bone, dan Selayar.(*)