Wakil Bupati Torut, Frederik Victor Palimbong resmi membuka Toraja Highland Festival di Lapangan Bakti, Rantepao, Torut, Senin (04/10/2021)
#

Peringati Bulan Inklusi Keuangan 2021, Toraja Highland Festival Resmi Dibuka

Senin, 04 Oktober 2021 | 14:05 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Peringatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2021 digelar di Toraja Utara (Torut). Sejumlah agenda acara dilakukan, salah satunya Toraja Highland Festival.

Toraja Highland Festival sendiri berlangsung di Lapangan Bakti, Rantepao, Torut, Senin (04/10/2021). Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Torut, Frederik Victor Palimbong.

Victor mengaku kegiatan seperti itu merupakan hal yang diharapkan pihaknya. Sehingga, bisa mendorong masyakarat atau wisatawan kembali berwisata di Torut.

“Masyakarat sadar wisata didukung oleh BI, OJK, Himbara, dan Bank Sulselbar sangat gembira menyambut penuh antusias event ini dalam rangka pemulihan pariwisata,” akunya.

Sejauh ini, sektor pariwisata dan UMKM di Torut, kata Viktor, paling berdampak sejak adanya pandemi Covid-19. Olehnya itu, ia merasa bersyukur hadirnya kegiatan tersebut.

“Hampir dua tahun kita sungguh terpuruk, bahkan di bulan Agustus sempat kita tutup semua objek wisata dan kemarin kita sudah buka,” ucapnya.

“Ini kita berharap tidak saja memulihkan pariwisata melainkan juga menggerakkan UMKM kita,” harap Viktor.

Untuk diketahui, Toraja Highland Festival 2021 ini digelar dengan menggandeng sejumlah pihak. Diantaranya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua), Bank Indonesia (BI) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Dalam peringatan BIK 2021, secara khusus OJK Kantor Regional 6 Sulampua juga menghadirkan sejumlah acara lain. Diantaranya, Vaksinasi Massal, Seminar Nasional, dan Bincang Santai Industri Jasa Keuangan. (*)


BACA JUGA