Pelepasan atlet Tarung Derajat Sulsel

Sulsel Lepas 7 Atlet Cabor Tarung Derajat di PON XX Papua

Senin, 04 Oktober 2021 | 21:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Provinsi Sulawesi Selatan melepas tujuh orang atlet pada cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Papua.

Pelepasan para atlet tersebut dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gowa, Jalan Andi Mallombasang, Sungguminasa, Senin (4/10/2021).

pt-vale-indonesia

Hadir dalam pelepasan tersebut Ketua Umum Tarung Derajat Sulsel, Darmawangsa Muin, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Pembina Tarung Derajat Gowa sekaligus Kajari Gowa, Yeni Andriani dan Wakil Ketua DPRD Gowa, Andi Tenri Indah dan pelatih serta official Tarung Derajat Sulsel, Umar Sukmara.

Darmawangsa Muin dalam sambutannya mengatakan bahwa, pada kesempatan pertemuan dan pelepasan ini begitu banyak harapan yang disematkan kepada para atlet untuk mengharumkan nama Sulawesi Selatan di PON Papua.

Dirinya berharap para atlet memiliki semangat juang pantang menyerah sehingga mampu menyumbang medali emas.

“Kita harap para atlet bisa meraih medali emas. Kalau perlu sapuh bersih medali di Cabor Tarung Derajat karena kalian membawa marwah masyarakat Sulsel,” kata DM sapaan akrabnya dihadapan para atlet.

Hal senada diutarakan oleh Pembina Tarung Derajat Gowa, Yeni Andriani. Menurutnya, suatu kebanggaan bisa melepas para atlet secara langsung untuk mengharumkan nama Tarung Derajat di Sulsel.

Dia menitip pesan agar para atlet senantiasa menjaga kesehatan dan menjalankan tugas selama bertanding.

“Kami hanya mampu memberikan support dan semangat. Insyaallah dengan hadirnya atlet Sulsel dan Gowa yang bisa jadi juara akan menjadi motivasi bagi anak-anak muda kita,” ujarnya.

Untuk diketahui, tujuh atlet Sulsel yang dilepas tersebut masing-masing bernama Ikbal Faisal, Muhlis, Nasran, Fairul, Yuyun Yuliani, Rini Asriani, dan Gita Warni.(*)