Bupati Gowa lepas atlet Tarung Derajat Sulsel.

Lepas Atlet Tarung Derajat ke PON Papua, Adnan Siapkan Bonus Peraih Medali

Selasa, 05 Oktober 2021 | 09:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ikut melepas atlet Provinsi Sulawesi Selatan dalam cabang olahraga tarung derajat untuk bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Pelepasan atlet tersebut dilakukan bersama Ketua Tarung Derajat Sulsel, Darmawangsa Muin dan Kepala Kejaksaan Negeri Gowa selaku Pembina Tarung Derajat Gowa, Yeni Andriani di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Gowa, Senin (4/10/2021).

Bupati Adnan mengatakan, pelepasan atlet cabor tarung derajat Sulawesi Selatan ini dilakukan di Kabupaten Gowa. Daerah tersebut dipilih agar nantinya para atlet yang bertarung di PON XX nantinya dapat lebih berani seperti karakter yang dimiliki pahlawan Sultan Hasanuddin asal Kabupaten Gowa.

“Jadi tarung derajat ini dilakukan pelepasan di Gowa, mereka ini atletnya Sulsel tapi dilepas di Gowa supaya semangat Sultan Hasanuddin membara dalam jiwa atlet, karena Sultan Hasanuddin ini dikenal dengan keberaniannya sehingga diharapkan jiwa dari atlet ini mengikuti keberanian Sultan Hasanuddin,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu dirinya memberikan semangat kepada para atlet agar bertanding dengan dengan menjaga sportivitas, menjaga wajah Sulsel khususnya wajah Kabupaten Gowa.

Olehnya dirinya berjanji akan memberikan bonus tersendiri bagi atlet yang meraih medali sebagai bentuk dukungan dan motivasi dari Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Semoga ini bisa membanggakan Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Gowa dengan meraih emas pada PON XX. Saya juga atas nama Pemerintah Gowa memberikan support ke atlet apalagi asal dari Kabupaten Gowa, dan bagi yang meraih juara apalagi atlet Gowa kami menyiapkan bonus tersendiri untuk para atlet tersebut,” harapnya. (*)


BACA JUGA