Kajari Gowa, Yeni Andriani bersama Bupati Gowa melepas atlet Tarung Derajat

Yeni Andriani Cari Bibit Atlet Tarung Derajat di Gowa

Selasa, 05 Oktober 2021 | 22:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pembina Tarung Derajat Gowa, Yeni Andriani akan mencari bibit-bibit atlet Tarung Derajat di wilayah Kabupaten Gowa.

Hal tersebut disampaikan Yeni Andriani yang juga Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gowa saat melepas 7 atlet Tarung Derajat Sulsel ke PON XX Papua 2021 di Kantor Kejari Gowa.

“Kita akan cari bibit atlet Tarung Derajat di Gowa yang bisa mengharumkan nama Gowa dan Sulawesi Selatan,” kata Yeni.

Sebagai upaya mencari bibit atlet Tarung Derajat di Gowa lanjut Yeni, pihaknya menyiapkan sarana tempat latihan di Kantor Kejari Gowa.

“Kita siapkan tempat latihan untuk para atlet Tarung Derajat di Kantor Kejari. Meski tempatnya cukup kecil, tapi kami harap mampu melahirkan atlet berprestasi untuk olahraga Tarung Derajat di Gowa,” harapnya.

Kabupaten Gowa sendiri mengikutkan satu orang atlet Tarung Derajat yang mewakili Sulawesi Selatan di PON XX Papua 2021.

Atlet tersebut bernama Yuyun Yuliani. Gadis kelahiran Jonjo Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa itu akan bertanding bersama 6 orang atlet Tarung Derajat lainnya.

Mereka yakni Ikbal Faisal, Muhlis, Nasran, Fairul, Rini Asriani, dan Gita Warni.

Yuyun Yuliani bersama rekannya para atlet resmi dilepas oleh Ketua Umum Tarung Derajat Sulsel, Darmawangsa Muin di Kantor Kejari Gowa, Senin (4/10/2021).

Disela-sela kegiatan itu, Yuyun Yuliani mengaku bangga bisa mewakili Sulsel dan membawa nama Kabupaten Gowa, daerah kelahirannya di ajang PON tahun ini.

“Saya sangat bersyukur sekali bisa mewakili Sulsel dan Gowa secara khusus daerah kelahiran dan tempat tinggal saya,” kata Yuyun.(*)