GMTD dengan PMI Makassar kembali kegiatan donor darah di Pantai Akkarena, Rabu (06/10/2021)/Ist

GMTD Gandeng PMI Makassar Gelar Donor, Sehari Dapat 110 Kantong Darah

Rabu, 06 Oktober 2021 | 23:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk menggelar donor darah sebagai bentuk kepedulian di bidang sosial dan kesehatan. Pihaknya juga taat melaksanakan kegiatan CSR sebagai bentuk pemenuhan peraturan pemerintah.

Dalam kegiatan donor darah, GMTD telah mendapatkan beberapa kali penghargaan dari PMI Kota Makassar. Bahkan di tahun 2021, pihaknya mendapatkan penghargaan dari pusat atas kontribusinya mendukung ketersediaan kantong darah di UTD Kota Makassar selama pandemi.

GMTD dengan PMI Makassar kembali kegiatan donor darah di Pantai Akkarena, Rabu (06/10/2021). Hasilnya, pengumpulan kantong darah mencapai target yakni sebanyak 110 kantong darah.

Public Relations GMTD, Nataziah menyampaikan bahwa donor darah ini merupakan kali kedua digelar di tahun 2021. Sebelum pandemi pun, diadakan hingga 4 kali.

“Di penyelenggaraan kegiatan tersebut, kami akan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Bahkan sehari sebelumnya tempat penyelenggaraan yakni kawasan Akkarena di disinfektan,” ucapnya.

“Kegiatan ini terbuka baik untuk warga Tanjung Bunga maupun umum. Selain kegiatan donor darah, kami juga mengadakan talkshow kesehatan dengan pemateri dari Siloam Hospital,” sambung Nataziah.

Selama kegiatan donor darah berlangsung, kata Nataziah, ada hiburan yang dihadirkan. Sehingga, para pendonor tak merasa tegang saat menjalani transfusi darah.

“Acara ini juga dikemas santai dengan hiburan musik akustik. Bagi yang mendonorkan darahnya, kami memberikan akses masuk ke Pantai Akkarena secara gratis serta suvenir menarik,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada GMTD dan pihak lainnya. Itu karena sudah terus membantu pihaknya dalam menyiapkan stok darah untuk masyarakat.

“Terima kasih banyak untuk manajemen GMTD, Tanjung Bunga, Akkarena dan RS Siloam yang tidak pernah berhenti untuk mensupport PMI Makassar dalam hal ketersediaan stok darah,” tandasnya.(*)