Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto/Ist

Makassar Segera Punya Pete-pete Bertenaga Listrik

Rabu, 06 Oktober 2021 | 23:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengaku tengah merancang moda transportasi modern. Yakni pete-pete smart dengan menggunakan tenaga listrik.

“Kita akan bikin namanya Co’mo, itu adalah Pete-Pete Smart yang pakai istrik, kita tidak lagi pakai bensin karena orang semua pake listrik,” kata Danny, Rabu (06/10/2021).

pt-vale-indonesia

Saat ini, Pemkot Makassar telah melakukan studi dengan Universitas Hasanuddin (Unhas). Keduanya tengah merancang kendaraan tersebut agar bisa dioperasikan tahun depan.

“Desainnya sementara, rutenya menghubungkan lorong wisata dengan lorong wisata, jadi lorong ke lorong,” ungkap Danny.

Menurut Danny, Pete-Pete Smart tersebut akan menghubungkan 5 ribu lorong wisata secara gratis. Mulai hotel ke hotel sampai ke lorong wisata.

Terkait jumlah unit yang direncanakan, Danny mengatakan pihaknya masih sementara studi. Ia mengatakan mengurus izin terlebih dulu.

“Izinnya dulu, apakah kita pakai izinnya pete-pete smart tinggal kita minta listriknya, nanti perhubungan yang urus teknisnya,” ungkapnya.

Danny menyebut langkah tersebut untuk menghidupkan lorong wisata. Ia mengatakan bakal memberi fasilitas terhadap masyarakat yang hendak berwisata di lorong.

“Kita hidupkan lorong-lorong, kan kita mau ekonomi recovery dari bawah kita ada startup lorong,” tutup Danny.(*)


BACA JUGA