Apresiasi Ranperda Parawisata, Fraksi PKB Harap Ada Penyediaan Fasum yang Memadai

Kamis, 07 Oktober 2021 | 09:53 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa mengapresiasi usulan Ranperda rencana induk pembangunan pariwisata Kabupaten Gowa tahun 2021 – 2035.

Hal ini dikatakan oleh Juru bicara Fraksi PKB Muhammad Dahrul Jabir menyusul penyerahan tiga buah Ranperda pada awal Oktober lalu. Tiga buah Ranperda tersebut, yakni Ranperda tentang Zona Nilai Tanah (ZNT), tentang rencana induk pembangunan pariwisata Kabupaten Gowa tahun 2021 – 2035 dan perubahan atas Perda Kabupaten Gowa Nomor 12 Tahun 2011 tentang pajak mineral bukan logam dan batuan mulai digodok di meja legislatif Gowa.

Dahrul Jabir menyatakan langkah Pemerintah Kabupaten Gowa dalam mengusulkan tiga Ranperda ini akan meningkatkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Gowa.

”Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Pemkab Gowa serta diharapkan pengelolaan kepariwisataan Gowa ke depan bisa menyediakan fasum yang memadai pada tempat wisata untuk menarik wisatawan datang ke Gowa,” kata Dahrul Jabir, saat membacakan tanggapan Fraksi PKB pada Paripurna Tanggapan Fraksi di Gedung DPRD Gowa, Jalan Masjid Raya, Rabu (6/10/2021) sore kemarin.

Menurutnya, pada Ranperda Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kabupaten Gowa Tahun 2021 – 2035, pariwisata kedepannya sangat menjanjikan terhadap perekonomian di Kabupaten Gowa khususnya dalam peningkatan PAD.

“Dan ini tentunya dapat memperluas kesempatan kerja dan kesempatan berusaha sebagai andalan dalam pembangunan dan pertumbuhan daerah,” tandasnya.(*).

Tags:

BACA JUGA