PT Pegadaian bekerjasama dengan Pemkot Makassar mengadakan Sentra Vaksinasi di Pipo Mall tersebut dilaksanakan selama 2 hari, Jumat (08/10/2021) sampai Sabtu (09/10/2021)/Ist

Komitmen Pegadaian Pulihkan Ekonomi, Buka Sentra Vaksin di Makassar

Jumat, 08 Oktober 2021 | 22:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Pegadaian bekerjasama dengan Pemkot Makassar mengadakan Sentra Vaksinasi untuk masyarakat. Terkhusus karyawan Pegadaian dan keluarga karyawan.

Kegiatan yang digelar di Phinisi Point (Pipo) Mall tersebut dilaksanakan selama 2 hari. Mulai Jumat (08/10/2021) sampai Sabtu (09/10/2021).

Pembukaan kegiatan Sentra Vaksinasi Pegadaian dibuka langsung oleh Direktur Sumber Daya Manusia PT Pegadaian, Ridwan Arbiansyah. Turut dihadiri oleh Pemimpin Wilayah Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam, perwakilan dari Dinkes Makassar, dr Zakiah Darajat, dan pimpinan mitra instansi seperti BRI, PNM, dan Jamkrindo.

Ridwan Arbiansyah menyebut PT Pegadaian telah menunjukkan dukungan yang konsisten terhadap upaya-upaya pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya, turut serta menyelenggarakan kegiatan vaksinasi.

“Sejak awal tahun Pegadaian sudah aktif mendatangi beberapa daerah untuk melakukan kegiatan vaksinasi, dan ini kali pertama Pegadaian mengadakan vaksinasi di Kota Makassar,” jelasnya.

“Alhamdulillah antusiasmenya luar biasa, dari 2.000 kuota vaksin yang disiapkan, kini sudah ada 1.800 lebih pendaftar,” sambung Ridwan.

Ridwan juga mengaku bahwa respon luar biasa yang ditunjukkan oleh masyarakat Makassar terhadap kegiatan vaksinasi. Ini mengisyaratkan semakin tingginya kesadaran akan pentingnya vaksinasi.

Sebagai penanda dibukanya Sentra Vaksinasi Pegadaian, Ridwan Arbiansyah menyerahkan secara simbolis vaksin Sinovac yang digunakan kepada dr. Zakiah. Acara dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin kepada sukarelawan, yakni Pemimpin Wilayah IX Jamkrindo Makassar, Heryanto Nugroho.

Acara ditutup dengan penyerahan bantuan bina lingkungan untuk pembangunan Masjid Moncongloe Maros dengan total bantuan senilai 100 Juta Rupiah. Bantuan tersebut diterima langsung oleh pengurus masjid, Ust. Muhsin Musa.(*)


BACA JUGA