Mercure Makassar Gelar Batik Nusantara Celebration, Gandeng Desainer dan UMKM Lokal

Senin, 11 Oktober 2021 | 23:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mercure Makassar Nexa Pettarani hotel bintang 4 dengan ciri khas yang memadukan budaya lokal yang elegan dengan sentuhan budaya barat yang modern bersama dengan ALL (Accor Live Limitless) merayakan Hari Batik Nasional dengan menggelar “Batik Nusantara Celebration” sepanjang bulan Oktober. Kegiatan ini dilakukan dengan mengadakan Batik Corner di area lobi Hotel Mercure Makassar yang berkolaborasi dengan desainer lokal yaitu Iskandar Yusri dan UMKM lokal yaitu Amelia Art Toraja.

Pada Batik Corner ini dipamerkan koleksi busana pria berlabel Salvadora by Andar Yusri, desainer asal Masamba yang memiliki ciri khas koleksi busana pria bermotif etnik yang muda dan kekinian. Koleksi terbaru yang juga turut dipamerkan adalah The Sign of Buginese yakni koleksi motif Batik Lontara khas Makassar yang dipadukan dengan kain tenun troso.

Selain itu, ada juga beragam produk kreasi buatan tangan dari Amelia Art Toraja berupa tas tangan, tas pinggang, totebag, dan baju kaos yang dikreasikan dengan motif Batik Toraja yang indah dan khas. Produk-produk ini juga dapat langsung dibeli oleh tamu yang berminat dengan harga yang terjangkau.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program grup Accor di Indonesia yang berlangsung sepanjang tahun bertajuk “Rediscover Indonesia with Accor Live Limitless” dengan menonjolkan 4 pilar utama yaitu; destinasi, kuliner, seni dan budaya, dan kebugaran/kesehatan.

Rian Irianto Anuggerah, Marketing & Communication Manager Mercure Makassar mengatakan melalui “Batik Nusantara Celebration” dirinya berharap para tamu dapat menikmati pengalaman ikonik seni dan budaya seputar batik sebagai warisan budaya yang sangat dibanggakan, yang dikemas unik melalui pameran produk batik di Batik Corner yang ada di lobi hotel.

“Kami berharap hal ini juga turut mendorong gerakan #BanggaBuatanIndonesia, #BeliKreatifLokal, #DiIndonesiaAja, dan #BanggaBerwisataDiIndonesia, serta tak kalah penting mendukung dan mempromosikan para pelaku ekonomi kreatif lokal”, tambah Rian.(*)