PMI Sulsel Gandeng Perempuan Indonesia Maju Maksimalkan Kebutuhan Stok Darah

Senin, 11 Oktober 2021 | 21:49 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan menggandeng Perempuan Indonesia Maju menggelar donor darah dan vaksinasi. Aksi donor darah yang berlangsung di Mall Phinisi Point Makassar (Pipo), Senin (11/10) yang dimaksudkan untuk menjaga agar kebutuhan stok darah dapat terpenuhi.

Ketua PMI Sulsel yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan pihaknya aktif melakukan donor darah baik yang dilakukan secara individu maupun bekerjasama dengan berbagai pihak seperti komunitas, swasta dan pemerintahan.

“Hari ini kita bekerjasama dengan Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulsel melakukan donor darah. Alhamdulillah kita memang aktif melakukan kegiatan semacam ini agar stok darah di markas selalu terjaga,” ungkapnya.

Adnan mengaku, kebutuhan masyarakat akan darah tidak bisa ditebak bahkan sewaktu-waktu ada saja masyarakat yang datang mencari darah, sehingga dengan keberadaan PMI tersebut bisa menjamin ketersedian stok darah.

“Menjaga stok darah sangat penting bagi PMI karena masyrakat ketika membutuhkan darah pasti akan ke PMI. Inilah salah satu alasan kita terus melakukan donor darah bekerjasama dengan berbagai pihak,” jelasnya.

Sementara Ketua Perempuan Indonesia Sulawesi Selatan, Ida F Noer Haris mengatakan kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai rangkaian jelang pelantikan Perempuan Indonesia Maju Sulsel yang dilaksanakan besok.

Dirinya menjelaskan pada donor darah antusiasme masyarakat sangat tinggi, terbukti dari 50 kantong yang ditargetkan kini sudah menacapai 40an kantong per jam 12 siang tadi.

“Target kita 50 kantong darah dan alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi semoga target kita tercapai sampai jam 3 sore karena tadi sudah 40 kantong yang kita dapatkan,” bebernya.

Olehnya ia berharap melalui donor darah ini, PIM Sulsel mampu membantu PMI dengan menambah stok darah yang ada karena setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. (*)


BACA JUGA