Kamrussamad Dukung Strategi Bupati Andi Seto Pulihkan Ekonomi di Sinjai

Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM — Anggota DPR RI Komisi XI, Kamrussamad melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai pada Selasa (13/10/2021). Ia pun menemui Bupati, Andi Seto Asapa (ASA).

Dalam kunjungannya, Kamrussamad memandang Sinjai sudah memiliki progres yang signifikan dalam pemulihan ekonomi. Padahal sebelumnya masih terkatung-katung.

“Tekanan Covid-19 membuat ekonomi masyarakat mengalami konstraksi yang dalam. Tak terkecuali pelaku UMKM. Bupati Sinjai lantas memutar haluan kemudi,” ujar Kamrussamad.

Legislator dari Fraksi Partai Gerindra ini menilai sejumlah upaya yang dilakukan oleh Andi Seto menuai hasil yang positif. Dan sudah pada jalur yang tepat dalam memulihkan ekonomi.

“Membangun sentra produksi produk UMKM berbasis sektor unggulan daerah, dilakukan dengan sinergi industri perbankan, asosiasi pengusaha seperti HIPMI, HIPKA serta KAHMIPreneur, Asosiasi Peternak Sapi Perah, Kelompok Petani Gula Areng, Kelompok Nelayan, Kelompok Penyalur Pupuk subsidi dan non subsidi sehingga penyaluran kredit perbankan telah mencapai Rp1,6 Trilliun hingga kuartal ketiga 2021,” jelasnya.

“Langkah ini tepat dan sudah on the right track bisa menahan penambahan pengangguran dan kemiskinan. Ke depan bisa tumbuh lebih cepat,” sambung Kamrussamad.

Dalam Forum Business yang merupakan agenda kunjungan kerjanya tersebut dirangkaikan dengan Penyaluran Modal Usaha Program KUR Mikro & Kecil. Bertempat di Kantor BRI Cabang Sinjai.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asap turut ditemani pejabatnya. Hadir pula Kepala Dinas Perindag, Muh Saleh. Perwakilan Penerima Modal Usaha KUR sektor Agro dan Ritel, Poltak Dedy Warta Kusuma Gultom (Perwakilan BNI Wilayah Sulselbar), Kabag Bisnis Kecil Kanwil Makassar, Irvan Fahrizal (Pemimpin Cabang BRI Sinjai), M Yusbar (Wakil Pemimpin PNM Sulsel), Ardi Haris (Ketua HIPMI Sinjai), Ketua Hipka Sinjai, Amal sakti.

Dalam kunjungan itu, Kamrussamad juga memberika orasi ilmiah pada Pelantikan Pengurus HMI Cabang sinjai di Gedung Pertemuan Sinjai. Ratusan Mahasiswa hadir selain kader HMI juga Antara lain PMII, IMM, BEM dan Kohati.

Kamrussamad dan Bupati Sinjai juga bekerjasama dengan BRI, PNM, HIPMI serta HIPKA. Mereka akan mendorong percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui Bantuan Modal Usaha Program KUR UMKM.(*)


BACA JUGA