Direksi dan jajaran Kalla Group merayakan HUT ke-69 di Wisma Kalla, Senin (18/10/2021)/Ist

HUT ke-69, Kalla Group Komitmen Terus Tumbuh di Tengah Pandemi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:52 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kalla Group memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 yang jatuh pada tanggl 18 Oktober 2021. Berbagai rangkaian kegiatan pun telah digelar dalam rangka merayakan hari spesial ini, mulai dari Townhall Meeting, webinar, tabligh akbar hingga berbagai lomba menarik berhadiah belasan juta rupiah.

Pada 18 Oktober 2021, Kalla Group mengawali rangkaian HUT ke-69 dengan menggelar Townhall Meeting yang dipimpin langsung oleh President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla. Ia memaparkan beberapa perngembangan bisnis yang telah dilakukan Kalla Group, khsusunya selama pandemi.

Mulai dari diluncurkannya aplikasi Mallku Marketplace oleh NIPAH dan MaRI yang menjadi solusi bagi para pelanggan mal untuk berbelanja dengan memanfaatkan teknologi yang dapat mempermudah proses belanja, bahkan selama 24 jam. Bukit Baruga juga telah meluncurkan produk barunya, yaitu Baruga Driving Glof yang memiliki fasilitas Baruga Golf Academy, mini golf 3 holes dan skill contest. Selain itu, ada pula Camping Ground yang dibuat selama pandemi.

Pencapaian terbaru juga diperoleh PT Bumi Karsa yang saat ini sudah bisa bekerja tanpa harus Joint Operation (JO) lagi dengan perusahaan nasional lain yang lebih besar. Ada proyek non JO yang telah dikerjakan, seperti Jalan Sambera Santan Kalimantan, pengendalian banjir Bekasi 6 dan revitalisasi Danau Tondano.

Kalla Aspal juga telah mendapat kepercayaan sebagai supporting suplai aspal jalan akses ke Sirkuit Mandalika sepanjang 9 km. Kemudian, Kalla Beton yang sudah berhasil membuat pabrik mortar yang sebelumnya mesti didatangkan dari Jawa sekarang sudah bisa memproduksi sendiri.

Selanjutnya, Kalla Transport & Logistics telah memulai cold chain sebagai bisnis baru yang saat ini sudah memiliki cold storage untuk es krim dan ke depan masih akan dikembangkan untuk komoditas lainnya. Kehadiran warehouse management service juga merupakan bisnis baru. Kemudian, ada pula bisnis baru yang dimiliki Kalla Automotive, yaitu OtoXpert.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh karyawan. Kalla Group dapat bertahan dan terus tumbuh di tengah Covid-19 dibandingkan banyak perusahaan lain. Ini karena semangat kita sama-sama untuk memajukan perushaaan dan bangsa. Ini merupakan kontribusi kita semua,” tutur Solihin.

Dalam Townhall Meeting, Kalla Group juga memberikan apresiasi perjalanan umrah kepada 17 karyawan mendapatkan predikat Best Employee 2020. Setelah Townhall Meeting, Kalla Group menggelar webinar dengan tema “Rise Above Crowd” yang menghadirkan Dr Indrawan Nugroho selaku CEO & CO Founder Corporate Innovation Asia (CIAS) dan Master Coach & Corporate Innovation Consultant. Kegiatan selanjutnya ialah Tabligh Akbar bertema “Bangkit Bersama Agama & Sains” yang menghadirkan Ustadz Muhammad Furqan Alfaruqiy.

Kalla Group pun menghadirkan lomba bertajuk CARNIVAL yang bisa diikuti karyawan Kalla Group dan dibuka juga secara umum, mulai dari Reels & TikTok dengan periode lomba 12-24 Oktober 2021, Snapgram periode lomba 17-24 Oktober 2021 hingga Tweet Challenge yang diunggah pada 18 Oktober 2021. Seluruh syarat dan ketentuan lomba bisa dilihat pada akun Instagram Kalla Group @kallagroup.

Selain itu, Kalla Group juga kembali menghadirkan Kalla Virtual Sport yang terdiri atas Kalla Virtual Run dan Kalla Virtual Bike pada 30 Oktober 2021. Selanjutnya, pada November 2021, bakal ada juga Kalla Youth Fest yang bakal menampilkan berbagai kreativitas anak muda.

Biar tidak ketinggalan informasi, terus update informasinya pada laman www.kallagroup.co.id, Instagram @KallaGroup, Facebook Fanpage di Kalla Group, Twitter di @KallaGroup_ID, dan Youtube Channel di Kalla Group. Untuk informasi lebih lanjut, dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103. (*)


BACA JUGA