Ketua Umum FPTI Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie (tengah) memimpin rapat persiapan pra Porprov Sulsel di Jalan Penganyoman, Rabu (20/10/2021)/Ist

Target Emas, FPTI Makassar Perketat Seleksi Atlet Pra Porprov Sulsel

Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pra Porprov Sulsel untuk cabang olahraga panjat tebing akan digelar. Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Makassar pun melakukan rapat persiapan di Jalan Penganyoman, Rabu (20/10/2021).

Salah satu yang dibahas yakni pemilihan atlet panjat tebing. Yang di mana untuk diikut sertakan ke Pra Poprov Sulsel yang rencananya digelar di Kabupaten Bantaeng pada November nanti.

Ketua Umum FPTI Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie menyampaikan, pihaknya tetap memiliki target tinggi yakni meraih emas Porprov di Sinjai. 

Persiapan dimulai saat ini dengan berbagai agenda. Seperti melakukan seleksi ketat terhadap atlet yang akan dibawa nanti.

“Salah satu fokus kita ini persiapan atlet. Kita akan perketat untuk merealisasikan apa yang menjadi terget kita, yakni medali emas di Porda atau Porprov Sinjai,” ujar Andi Bukti Djufrie.

Olehnya itu, kata Bukti, pihaknya akan mengundang seluruh klub Panjat Tebing yang ada di Makassar. Tujuannya, koordinasi terkait seleksi atlet di masing-masing klub.

“Jadi, ada 23 klub Panjat Tebing. Kita akan seleksi atlet mereka untuk pra porprov di Bantaeng. Ada delapan laki-laki dan delapan perempuan yang kita siapkan berlaga di Bantaeng,” tutup Bukti. (*)


BACA JUGA