Pembukaan Makassar Basketball Championship Wali Kota Cup di Gedung Gelora Tunas Bangsa, Jumat (22/10/21)/Ist

Buka Ajang Basketball Championship Wali Kota Cup, Fatma Ingatkan Sportivitas

Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Waki Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi Makassar Basketball Championship Wali Kota Cup. Bertempat di Gedung Gelora Tunas Bangsa, Jumat (22/10/21).

Kegiatan ini diwadahi langsung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar. Sebelas tim akan memperebutkan piala Wali Kota Makassar.

“Alhamdulillah, salah satu kegiatan positif di Kota Makassar sedang berlangsung. Cabang olahraga basket memang cukup banyak peminatnya. Pemerintah Kota Makassar lewat Dispora ini mendukung penuh. Karena ini salah satu cara juga agar menyalurkan hobi positif sekaligus upaya mencari bibit-bibit atlet basket,” ujar Fatma.

Fatma juga mengingatkan untuk menjunjung tinggi sportivitas antar pemain. Dan tetap menegakkan protokol kesehatan.

“Selama kegiatan berlangsung tolong protokol kesehatan diperhatikan. Dan tentunya juga dam hal permainan semua tim harus kompak dan jangan ada curang. Pokoknya sportif,” imbau Fatma.

Sementara,Kepala Dispora Kota Makassar, Husni Mubarak mengatakan ada total Rp 20 juta disiapkan untuk kompetisi basket Wali Kota Makassar. Kegiatan ini nantinya akan menjadi agenda tahunan nemperebutkan piala bergilir.

“Olahraga basket masih menjadi trend anak muda sekarang. Selain itu, basket juga banyak diminati oleh warga Makassar,” sebutnya.

Ia pun berharap basket bisa menjadi salah satu cara agar anak muda tetap bisa aktif meskipun dimasa pandemi. “Ya ini dapat berlanjut setiap tahunya, sebagai ajang mempererat silaturahmi sesama instansi dan hiburan kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia disingkat ‘Perbasi’ Kota Makassar mengapresiasi kegiatan Basketball Championship Wali Kota Cup. Ajang ini merupakan ajang pertama selama pandemi Covid-19.

“Kejuaraan Dispora pertama selama masa pandemi Covid-19 yang merupakan 5 lawan 5,” kata Kepala Sumber Saya Manusia, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia, Kota Makassar Salahuddin.

Salahuddin bahkan menyebut ajang ini merupakan ajang terbaik di tengah pandemi Covid-19. Prokes ketat yang diterapkan sangat baik.

“Sudah sesuai karena sesuai standar, bahkan prokesnya (protokol kesehatan) sangat ketat, lumayan jadi contoh untuk kegiatan lainya,” tutupnya.(*)