BPJS Kesehatan Diminta Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:37 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Gowa (DPRD) berharap BPJS makin baik melalui perbaikan pelayanan. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Muh Ramli Siddik Dg Rewa pada Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelengaraan Program Jaminan Kesehatan di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Gowa, Selasa (26/10/2021)

Dia mengatakan bahwa untuk tercapainya pelayanan yang baik, maka BPJS tidak hanya fokus pada peningkatan fasilitas saja, tapi juga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang betugas pada bidangnya masing-masing.

pt-vale-indonesia

“Untuk memperbaiki pelayanan kesehatan, yang harus dilakukan bukan hanya meningkatkan fasilitas, tetapi bagaimana SDM dan kebutuhan para tenaga kesehatan ini juga harus diperbaiki,” tandasnya.

Sebelumnya Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina menegaskan bahwa, Pelayanan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada masyarakat, diharapkan semakin meningkat terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya berharap kita betul-betul berperan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19. Apalagi banyak masyarakat yang ragu masuk rumah sakit saat di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Ia juga berharap, dengan pelayanan yang semakin baik, maka pemikiran masyarakat terkait pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS juga semakin baik. Sebab saat ini masih ada masyarakat menganggap pelayanan bagi peserta BPJS di fasilitas kesehatan kurang baik.

Tags:

BACA JUGA