Foto bersama dalam vaksinasi massal oleh AKABRI 1990 yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Selasa (26/10/21)/Ist

Hadiri Vaksinasi dan Baksos AKABRI 90, Ini Pesan Wali Kota Danny

Selasa, 26 Oktober 2021 | 22:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri kegiatan vaksinasi dan baksos yang diadakan serentak di Indonesia oleh Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1990. Vaksin massal ini diadakan di Anjungan Pantai Losari, Selasa (26/10/2021).

Vaksinasi yang bertajuk “Gelar Akabri ’90 Bakti Untuk Negeri” tersebut merupakan upaya TNI-Polri agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). Terkhusus bagi siswa SMA, SMK, SMP dan SLB bisa segera berjalan full.

Dosis yang disiapkan pun cukup banyak, yakni sejumlah 1.440 dosis jenis sinovac dan astrasineca. Vaksin ini diperuntukkan bagi pelajar dan masyarakat umum.

“Alhamdulillah kegiatan vaksin terus berjalan di Kota Makassar. Saya sangat berterimakasih kepada Akabri angkatan 90 yang sangat konsen memutus rantai penyebaran Covid-19. Apalagi kita sementara melakukan PTM secara bertahap. Jadi kita sama-sama bergerak melindungi anak-anak kita beserta guru dan orang tuanya melalui vaksin massal ini,” ucapnya.

Disamping itu, lanjut Danny, kegiatan vaksinasi massal ini juga disertai dengan penyerahan bantuan sosial. Yakni sembako dan voucher belanja.

“Ini bentuk kepedulian Akabri 1990 terhadap sesama ditengah Pandemi Covid-19. Jadi ada beberapa titik yang mendapatkan bantuan 300 paket sembako ke pulau lae-lae, 100 paket untuk rusun lette dan masyarakat di sekitaran anjungan mendapat 100 paket,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh beberapa pejabat lainnya. Seperti Kepala Polda Sulsel Sulsel, Pangdam XIV/Hasanuddin, Kabinda Sulsel, Kepala Polrestabes Makassar, Dandim 1408/BS Makassar.(*)