CEO Gojek, Kevin Aluwi saat konferensi pers secara virtual, Rabu (27/10/2021)

Menilik Riset, 86 Persen Pelanggan Tetap Idamkan Gojek Walau Tanpa Promo

Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gojek sebagai platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara telah memasuki usia ke-11. Berbagai inovasi terus diciptakan demi memenuhi kebutuhan pelanggan.

Sejalan dengan itu, Gojek membuktikan bahwa platform-nya masih menjadi primadona meski tak ada promo yang ditawarkan. Adapun persentasenya adalah 86 persen.

Hasil itu merujuk pada riset terbaru Lembaga Demografi (LD) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia. Artinya, mayoritas pelanggan loyal terhadap Gojek.

CEO Gojek, Kevin Aluwi menyatakan bahwa hal itu tak terlepas dari inovasi yang dilahirkan. Utamanya dalam tiga layanan utama, yakni transportasi, pesan-antar makanan, dan logistik.

“Konsumen benar-benar membutuhkan layanan kita bukan karena diskon. Inovasi dan produk layanan yang menjadi andalan,” ujar Kevin saat konferensi pers secara virtual, Rabu (27/10/2021).

Kevin juga mengatakan jika kepercayaan yang diberikan pelanggan membuat Gojek terus berinovasi. Apalagi di kondisi tengah pandemi Covid-19.

“Inovasi sudah menjadi bagian dari DNA kami. Kami terus hadirkan inovasi dan teknologi terbaru guna menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan sehari-hari masyarakat,” katanya.

“Kami bisa terus mempermudah keseharian hidup masyarakat termasuk mendukung jutaan mitra driver dan mitra usaha kami, khususnya pelaku UMKM untuk terus tumbuh meski di tengah pandemi,” tutup Kevin.(*)

Tags:

BACA JUGA