PLN ULW Sulselrabar bersama PMI Makassar menggelar donor darah, Rabu (27/10/2021)/Ist

PLN Sumbang Ratusan Kantong Darah ke PMI Makassar

Rabu, 27 Oktober 2021 | 23:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar terus menerus menambah stok kantong darah. Salah satunya dengan cara menjemput ke berbagai instansi atau lembaga.

PMI Makassar yang dinahkodai Syamsu Rizal kali ini mendapat ratusan kantong darah dari PLN pada Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76 tahun, Rabu (27/10/2021)Masing-masing 94 kantong di PLN ULW Sulselrabar dan PLN UIKL Sulawesi sebanyak 93 kantong.

Hal itu dilaporkan oleh Wakil Ketua UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad. PLN, kata dia, merupakan salah satu penyumbang kantong darah yang dikuti oleh pegawainya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap HLN yang dilaksnakan PLN Wilayah,” ungkap pria yang akrab disapa Udli ini.

Dikatakannya, kegiatan kali tidak lagi dipusatkan di satu tempat. Sehingga, ada dua lokasi, yakni PLN ULW Sulselrabar dan UIKL Sulawesi.

“Jumlah pendonor dan tempat pelaksanaan di 2 tempat. Ini artinya kesadaran dan manfaat donor darah dirasakan oleh pendonor,” sambung Udli.

Sementara itu, Kabag Humas PLN ULW Sulselrabar, Eko Wahyu menjelaskan jika giat donor darah itu sebagai agenda rutin. Terlebih apabila ada momentum tertentu.

“Jadi itu salah satu rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional ke-76 tahun, alhamdulillah kegiatan donor darah berlagsung lancar dan aman, serta terkumpul 94 kantong darah,” ucap Eko.

“Semoga bermanfaat bagi saudara2 kita yg membutuhkan darah,” tandas Eko.(*)


BACA JUGA