Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto hadir dalam Munas Ikatan Arsitek Indonesia di Hotel Bali Dinasty Resort Bali, Rabu (27/10/2021)/Ist

Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas Ikatan Arsitek Indonesia

Kamis, 28 Oktober 2021 | 12:49 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

DENPASAR, GOSULSEL.COM -Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI). Kegiatan ini dilangsungkan di Hotel Bali Dinasty Resort Bali, Rabu (27/10/2021).

Dalam Munas yang diikuti seluruh perwakilan dari Indonesia, Danny di undang untuk menguji 3 nama Calon Ketua yang diusulkan. Kemudian satunya akan ditetapkan sebagai Ketua Umum IAI.

“Jadi sebuah Kehormatan bagi Makassar, karena belum pernah mendapat kesempatan seperti ini, bisa menjadi penguji dari 3 calon Ketua Umum Arsitek Indonesia,” ucapnya.

Danny mengatakan Munas yang dilaksanakan IAI ini adalah baru yang pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia. Itu sejak undang-undang arsitektur sudah disahkan.

“Baru kali ini Munas diselenggarakan pada saat undang undang arsitek sudah disahkan, bahkan peraturan undang undangnya sudah berlaku, apalagi kemandirian dan resminya profesi arsitek berpraktek di Indonesia itu betul betul semakin terjamin,” ujar Danny.

Menurut Danny, atas penunjukan dirinya sebagai tim penguji, adalah merupakan sebuah kehormatan besar. Dan dirinya siap mewarnai perkembangan arsitek dan profesi arsitek di Indonesia.

“Arsitek mewarnai pembangunan diseluruh daerah. Daerah-daerah yang baik itu memakai arsitek yang baik, sedangkan daerah yang tidak memakai arsitek pasti akan tertinggal, Itu poin yang paling penting. Makassar berada pada bagian dari menginfluence teman teman arsitek lainnya di seluruh Indonesia,” tukasnya. (*)


BACA JUGA