Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI Makassar diterima oleh Protokol Pemkot Makassar di Ruang Rapat Lantai 2 Sikapatau Balai Kota Makassar, Jumat (29/10/2021)

Mahasiswa UMI Makassar Belajar Protokoler di Pemkot Makassar

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 13:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melanjutkan praktek kuliah lapangan. Kunjungan ini dilakukan dibagian protokol Pemerintah Kota Makassar.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI Makassar ini diterima di Ruang Rapat Lantai 2 Sikapatau Balai Kota Makassar, Jumat (29/10/2021). Ia diterima dan mendapat penjelasan terkait kerja protokol di bagian Sekda Kota Makassar.

pt-vale-indonesia

“Apresiasi bagi mahasiswa yang datang, khusus untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI Makassar, sangat positif karena mau belajar terkait protokol dan kerja protokol di Pemkot Makassar,” kata Kepala Subbagian Pengaturan Acara Bagian Protokol Pemkot Makassar, Isnaniah Nurdin.

Wanita yang akrab disapa Innang ini mengatakan mahasiswa yang datang ini mendapat pelajaran yang berarti dari mata kuliah public speaking. Ini juga menjadi modal utama bagi mahasiswa.

“Ini modal utama bagi mahasiswa UMI Makassar, ada gambaran terkait protokol, bahkan bukan hanya pada teori saja, tapi juga pada bisa paham dan tau fungsi dari protokoler itu,” jelas Innang.

Kegiatan inipun diharapkan kembali dapat digelar dengan jumlah mahasiswa yang lebih banyak. Asalkan sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan.

“Ya tentunya bisa berlanjut lagi dengan jumlah besar dan bagi seluruh mahasiswa UMI Ilmu komunikasi khusunya pada mata kuliah public speaking. Diikuti dan dijadikan contoh juga bagi kampus lain,” terangnya.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan saling tukar cindera mata. Baik antara PemkotvMakassar maupun mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI Makassar.(*)


BACA JUGA