Anggota DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat menggelar Reses di Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Sabtu (30/10/2021)

Nurul Hidayat Reses di Dua Titik, Warga Jongaya dan Lette Keluhkan Air PDAM

Minggu, 31 Oktober 2021 | 16:47 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL. COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat kembali menggelar Reses Pertama Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2021-2022. Ada dua lokasi yang disambangi, yakni Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, dan Kelurahan Lette, Kecamatan Mario, Sabtu (30/10/2021).

Di dua titik itu, Nurul Hidayat mendapatkan warga mengeluh soal air dari Perumda Air Minum Kota Makassar. Mulai dari kenaikan denda yang memberatkan mereka hingga tak ada air bersih.

Seperti di Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate. Nurul mengaku bahwa warga masih belum mendapatkan akses air bersih. Mereka, kata dia, sudah meminta ke Perumda Air Minum namun belum ada tindaklanjut.

“Sepanjang kanal belum ada pipa air bersih, katanya mereka sudah mengajukan permintaan dua tahun lalu dengan tanda tangan 40 KK sebagai persyaratan. Sudah dilakukan tapi belum terlaksana,” akuinya.

Legislator Fraksi Golkar ini sudah melakukan komunikasi ke Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar. Rencananya akan segera dipasang dengan melihat kondisi di lapangan lebih dulu.

“Jadi katanya dia akan perhatikan dulu apa kendala sampai sekarang tidak ada pipa,” sambung Nurul.

Begitu juga di Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso. Tak sedikit warga curhat ke Nurul perihal air dari Perumda Air Minum Kota Makassar. Khususnya dalam pengadaan air bersih.

“Jadi itu ada galian IPAL Losari, dan pengerjaannya menganggu pipa dari PDAM. Nah itu yang biasa merubah air jadi bau dan berpasir kalau malam,” ucapnya.

Didampingi Kepala Seksi Hubungan Langganan) Perumda Air Minum Kota Makassar, Bahari Marzuki, Nurul menyampaikan bahwa persoalan itu sudah diatasi. Di mana jika ada pipa yang terganggu maka distribusi air disetop sementara.

“Bagusnya kalau dimatikan pada malam hari, lebih bagus supaya tidak ada terjadi kehilangan air juga,” ungkap Nurul.

“Jadi kalau misalkan ada lagi yang keluhan masyakarat tidak terselesaikan bisa saya hubungi langsung untuk melakukan perbaikan,” tutupnya. (*)

Anggota DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat menggelar Reses di Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Sabtu (30/10/2021)

Anggota DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat menggelar Reses di Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Sabtu (30/10/2021)


IMG_3627
Anggota DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat menggelar Reses di Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Sabtu (30/10/2021)

LIHAT JUGA