Hanya Siswa dan Guru Yang Sudah Vaksin Boleh Ikut PTMT di Gowa

Rabu, 03 November 2021 | 08:18 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Penerapan Pembelajaran tatap Muka terbatas (PTMT) di Kabupaten Gowa tidak berlaku untuk semua siswa dan guru. Dimana berdasarkan surat edaran Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, hanya pelajar dan guru yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua yang boleh ikut dalam PTMT tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Hj. Rieke Susanti menjelaskan bahwa, siswa yang belum vaksin tetap melakukan pembelajaran online.

Saat ini kata, Rieke, cakupan vaksinasi pelajar di Kabupaten Gowa sekitar 50 persen lebih untuk dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua baru sekitar 20 persen dari 28 ribu siswa.

“PTMT diprioritaskna bagi Guru Tenaga Kependidikan dan Peserta Didik yang sudah mendapatkan Vaksin Lengkap (Dosis Kedua) dibuktikan dengan sertifikat vaksin dalam
Aplikasi Peduli Lindungi,” ungkapnya, Rabu (3/11/2021).

Selain itu, Rieke juga menjelaskan bahwa peserta didik yang beleh ikut PTMT adalah yang sudah mendapatkan persetujuan dari orang tua ataupun wali.

Lanjutnya, saat ini pihaknya juga sudah mempersiapkan dengan baik pelaksanaan PTMT, seperti menyediakan sarana pendukung penerapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan lengkap dengan sabun, handsanitizer, thermogun dan sarana pendukung protokol kesehatan lainnya.(*)


BACA JUGA