#

Presiden RI Apresiasi Semangat Santri Bantaeng Pada Vaksinasi Massal Untuk Pelajar

Selasa, 16 November 2021 | 13:05 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BANTAENG, GOSULSEl.com – Bupati Bantaeng menghadiri kegiatan Vaksinasi Covid-19 Massal untuk Santri, yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dan dipusatkan di Pondok Pesantren DDI Mattoanging, Kamis, (16/9).

Vaksinasi massal dilakukan serentak di 10 Provinsi di Indonesia dan khusus di Kab. Bantaeng dilakukan serentak di 4 ponpes yang ada di kab. Bantaeng sebagai upaya mendukung percepatan terbentuknya herd immunity di tengah pandemi covid-19.

Presiden RI, Joko widodo yang pada kesempatan tersebut berada di Ponpes Istiqomatuddin Darul Muarrif Kab.Aceh Besar yang turut meninjau kegiatan vaksinasi secara virtual menyampaikan apresiasi kepada ponpes yang mendukung santrinya untuk di vaksin sehingga bisa memberikan perlindungan dan proteksi secara maksimal kepada para pelajar. 

“Semangat sekali santri-santri kita di Bantaeng. Melalui kegiatan ini kita ingin melindungi mereka,memproteksi mereka agar tidak terkena Covid-19 yaitu dengan Vaksin”, ujar orang nomor satu di Indonesia itu.

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Presiden RI yang selalu mendukung dan mendorong kegiatan vaksinasi bagi semua kalangan siswa-siswi di indonesia.

“Saya sangat menghargai bentuk apresiasi untuk kita semua yang mendukung pondok pesantrennya agar selalu terlindungi dan tidak terpapar Covid-19”, kata Bupati.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mattoanging Kabupaten Bantaeng, Abdul Haris Nurdin, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat dan Kabupaten atas terlaksananya vaksinasi bagi santri ini. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden atas terlaksananya vaksinasi massal untuk santri demi menggapai Indonesia sehat, Indonesia hebat. Di pondok pesantren ini Bapak Presiden, kami senantiasa mendoakan bapak agar supaya diberikan anugerah oleh Allah SWT” ucapnya.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Sri Dewi Yanti, Dandim 1410, Gatot Awan Febrianto, Kapolres Bantaeng, Rahmat Sumekar, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Andi Ihsan .(*)


BACA JUGA