Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung saat membawakan materi pada Golkar Institute Kota Makassar di Hotel Novotel, Jumat (19/11/2021)/Ist

Akbar Tanjung Beri Materi Pemenangan Pemilu 2024 di Golkar Institute Makassar

Sabtu, 20 November 2021 | 19:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung mengatakan, Partai Golkar melekat nilai-nilai dasar yang menjadi landasan perjuangan Partai Golkar. Yakni Pancasila UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar era 1998 – 2004 ini menjelaskan, Partai Golkar berbasis pada karya kekaryaan dengan mengedepankan program dan tema-tema pembangunan. Di mana tidak lain merupakan pengamalan Pancasila dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Hal tersebut dijelaskannya pada saat membawakan materi di Golkar Institute Kota Makassar. Bertempat di Hotel Novotel, Jumat (19/11/2021).

“Partai Golkar merupakan partai politik yang memiliki sejarah panjang dalam sejarah pemilu di Indonesia sejak 1971 hingga Pemilu 2019, 11 kali pemilu,” kata Akbar Tanjung.

“Ke depan khususnya menyongsong Pemilu 2024 prestasi elektoral Partai Golkar harus tetap terus dipertahankan, bahkan dinaikkan, melalui langkah-langkah yang strategis dan tepat, dengan harapan menghasilkan kenaikan perolehan suara dan kursi, syukur-syukur Partai Golkar kembali menjadi pemenang sebagaimana dicapai 20 tahun yang lalu 2004,” harap Mantan Ketua DPR RI Ini.

Akbar Tanjung mengungkapkan, dirinya akan memberikan catatan khusus kepada peserta dan pengurus DPD Golkar Sulsel dalam menghadapi Pemilu 2024. Dirinya berharap, tulisan tersebut bisa menambah wawasan strategi kader dalam memenangkan event politik mendatang.

“Langkah-langkah strategis yang termuat dalam tulisan tersebut juga telah diperkuat oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dalam bentuk sambutan tertulis yang menganjurkan kepada seluruh kader Partai Golkar di segenap tingkatan dari tingkat pusat, provinsi, dan kab/kota agar menjadi pedoman dalam menghadapi Pemilu 2024,” katanya.

Akbar Tanjung meyakini, para peserta yang mengikuti program Kursus Singkat Pendidikan Politik dan Kebijakan Publik ini akan menjadi pelaku-pelaku yang aktif. Itu dalam mengemban tugas organisasi menyukseskan misi Partai Golkar menghadapi Pemilu 2024.

“Kita harus memenangkan kembali Partai Golkar. Dan mengantarkan ketua umum kita bapak Airlangga Hartarto menjadi presiden di 2024,” pungkasnya.(*)