Suasana apel pasukan pengamanan jelang kedatangan Jokowi. 

Jelang Kedatangan Jokowi di Gowa, Personel TNI-Polri Apel Pasukan Pengamanan 

Senin, 22 November 2021 | 16:17 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Personel TNI-Polri melakukan persiapan pengamanan jelang kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kabupaten Gowa pada Selasa (23/11/2021) besok. 

Persiapan pengamanan diawali dengan apel pasukan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola, Kelurahan Tolo Kota, Kabupaten Jeneponto, Senin (22/11/2021).

pt-vale-indonesia

Hadir dalam apel tersebut Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Jashar Jamil, pejabat utama Polda Sulsel, Kapolres Gowa, dan sejumlah instansi terkait lainnya. 

Brigjen TNI Jashar Jamil yang bertindak sebagai inspektur upacara saat  membacakan amanat dari Pangdam XIV  Hasanuddin menekankan kepada para personel untuk membangun kerjasama. 

Selain itu, komunikasi yang terintegrasi dengan semua unsur dengan harapan setiap hambatan dan kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat segera diantisipasi.

“Pangdam menegaskan agar segera menetapkan daerah-daerah yang perlu mendapat pengamanan maksimal dan gelar komunikasi agar rantai komando dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, komunikasi dan sinergitas ini penting. Sehingga pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan sukses tertib aman dan terkendali. 

“Segera ciptakan sinergitas yang solid serta segera lakukan langkah-langkah preventif untuk mengantisipasi terhadap setiap perkembangan situasi sekecil apapun,” tegasnya. 

Sementara Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin Pulungan mengajak serta mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat baik di kabupaten Gowa maupun Jeneponto untuk ikut berperan aktif menjaga serta mendukung terciptanya keamanan. 

“Mari kita ciptakan suasana aman agar tetap kondusif selama berjalannya kunjungan ini,” imbuhnya. (*) 


BACA JUGA