Kabag Pemasaran dan Penjualan PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Gunawan HB saat memaparkan laporan kinerja divisinya di Grind and Pull, Senin (22/11/2021)

Pegadaian Makassar Akselerasi Nasabah Beralih ke Transaksi Digital

Senin, 22 November 2021 | 14:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Pegadaian Kanwil VI Makassar terus mendorong agar nasabah beralih melakukan transaksi digital. Inovasi itu dihadirkan melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Kabag Pemasaran dan Penjualan PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Gunawan HB menyampaikan peralihan transaksi konvensional ke transaksi merupakan misi Pegadaian. Melalui aplikasi, masyakarat bisa lebih mudah mengakses produk tanpa harus ke outlet.

“Misalnya, selama ini kan harus ke kantor Pegadaian untuk menggadai, sekarang sudah bisa pakai aplikasi di gadai express, nanti dijemput sama Gojek emasnya,” ujar Gunawan, Senin (22/11/2021).

Sejauh ini, Gunawan membeberkan jumlah pengguna Pegadaian Digital terus bertambah seiring adanya pandemi Covid-19. Pertumbuhannya rata-rata mencapai 2.500 pengguna baru tiap bulannya.

“Kalau sekarang dari 5 sampai 21 November, pencapaian sudah 5400. Kenaikannya sekitar 100 persen,” sambung Gunawan.

Dari jumlah tersebut, kata Gunawan, kebanyakan pengguna berasal dari kaum milenial. “Kan memang dalam rangka shifting dari nasabah yang sudah tua, kita menyasar milenial. Makanya produk kita lebih banyak ke digital,” ucapnya.

Hingga kini, Gunawan menyatakan Pegadaian  Makassar terus berupaya agar nasabah bisa lebih banyak beralih ke transaksi digital. Secara khusus, pihaknya akan berfokus pada mereka yang belum paham teknologi.

“Nasabah kita rata-rata masih orang tua yang belum terlalu akrab dengan gadget. Makanya sekarang kita sosialisasikan ke nasabah kita agar lebih familiar dengan aplikasi,” tutupnya. (*)


BACA JUGA