#

Wabup Bantaeng hadiri Pembukaan Turnamen futsal Pattallassang Cup ll

Senin, 22 November 2021 | 21:49 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati (Wabup) Bantaeng Drs.H.Sahabuddin menghadiri pembukaan turnamen Futsal Pattallassang Cup Il 2021 di Lapangan Sport Center Pattallassang, Desa Pattallassang, Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel) Senin (22/11/2021)Sore.

Kepala Desa Pattallassang, Subhan,SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi (HUT) Bantaeng yang Ke-767 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Bersatu Pattallassang bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Patallassang.

“Dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan, silaturahmi dan sportifitas dalam dunia olahraga tersebut, serta membangkitkan semangat anak-anak muda dalam melakukan kegiatan positif dan menjauhkan diri dari narkoba”,ucap Subhan.

Pertandingan futsal Pattallassang Cup ll ini yang diikuti 40 tim terdiri dari tiga Kabupaten diantaranya, Jeneponto, Takalar, Bulukumba, Bantaeng dengan harapan Pemdes dan masyarakat Desa Pattallassang, dapat mengembangkan bakat-bakat calon pemain sepakbola berkualitas kedepan.

Wabup secara resmi membuka turnamen futsal Pattallassang Cup ll, yang ditandai dengan dilakukannya tendangan bola ke gawang.

Dalam sambutannya Wabup Bantaeng H.Sahabuddin mengucapkan, selamat bertanding kepada 40 tim yang terdiri dari empat kabupaten diantaranya, Jeneponto Takalar, Bulukumba, Bantaeng yang berlaga di Pattallassang Cup ll 2021. Ia berharap pertandingan tersebut berjalan lancar dan aman.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar bermain secara sportif dan menjaga kekompakan dengan berolahraga, jiwa sehat dan raga kuat. Serta digelarnya turnamen futsal Pattallassang Cup ll ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat olahraga dan melahirkan bibit Atlet yang tangguh,” kata Wabup Sahabuddin.

Ia juga mengapresiasi Karang Taruna Bersatu Pattallassang bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Pattallassang yang telah menyelenggarakan kegiatan turnamen futsal tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat lah mendapatkan dampak positif, yang dimana menumbuhkan tali silaturahmi antar desa maupun Kabupaten.

“Kita boleh menyelenggarakan turnamen, tapi kita juga perlu patuhi protokol kesehatan, karena sekarang kondisi Covid-19. Kepada para peserta tetaplah junjung tinggi sportifitas,” ucapnya.

Wabup juga tampak terpesona oleh Keindahan dan kreatifnya di lapangan Sport Center Pattallassang tersebut, yang dimana lapangan futsal itu sangat bagus dan tertata.“Letak lapangan ini juga nampak sangat strategis, dekat dari jalan Poros Pattallassang dan muda dijangkau,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan, Yuliana Sahar,SE Mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati (Wabup) Bantaeng bersama rombongan sekaligus membuka lansung kegiatan turnamen futsal Pattallassang Cup ll di Desa Pattallassang.

“Sebelumnya saya juga mengapresiasi para rekan-rekan panitia hingga kegiatan terlaksana, dan juga berterima kasih kepada Wabup Bantaeng yang telah datang ke kampung kami, semoga apa yang telah terselenggarakan bisa membawa hal–hal yang positif bagi untuk kita semua,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi (HUT) Bantaeng yang ke-767 yang diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 7 Desember.


BACA JUGA