Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri workshop inovasi dan kewirausahaan yang berlangsung di Cafe Ombak, Selasa (23/11/2021)/Ist

Sandiaga Uno Dorong Bidang Kecantikan dan Fashion Bangkitkan Ekonomi

Rabu, 24 November 2021 | 20:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASAR, GOSULSEL.COM –- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno melihat adanya peluang yang cukup baik di Bidang kecantikan baik itu fashion dan juga make up artist di Kota Makassar. Hal tersebut bila dimanfaatkan dengan baik maka akan ada peningkatan dan kebangkitan ekonomi.

“Kami melihat subsektor fesyen merupakan subsektor ekonomi kreatif prioritas yang didukung oleh Kemenparekraf/Baparekraf, katanya.

Bahkan, disampaikannya, dalam bidang fashion Kota Makassar memiliki agenda rutin terkait sektor itu yaitu Celebes Beauty Fashion Week. Di mana menampilkan sejumlah kegiatan seperti fashion show, parade Make Up Artist (MUA), dan beauty talkshow.

“Pelaku ekraf subsektor fesyen diharapkan dapat memperkuat produknya dari sisi inovasi, kreativitas dan kolaborasi agar bisa memperluas pemasaran, khususnya di saat pandemi ini,” ucapnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan pihaknya terus berkomitmen dan konsisten dalam memberikan dukungan serta fasilitasi terkait pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui berbagai program dan kegiatan. Melengkapi keseriusan Kemenparekraf untuk mengembangkannya walau di tengah pandemi.

“Ada permintaan dari pelaku fesyen, industri ini adalah sesuatu yang sangat menjanjikan. Dan kita juga sudah hadirkan langsung pelakunya,” tambah Sandiaga.

Ia menegaskan, untuk itu, Kemenparekraf akan melakukan peningkatan konsep baju dari pelaku ekonomi kreatif. Dan itu adalah strategi pemasaran secara digital dan akan terus dikembangkan.

Kegiatan workshop ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pemikiran kreatif peserta. Sehingga, dapat terus berkarya dengan bekal materi kreativitas, permodelan bisnis, promosi digital dan pengelolaan keuangan serta permodalan.(*)


BACA JUGA