PKK Gowa Sosialisasikan Manfaat Tablet Penambah Zat Besi Bagi Remaja Putri

Kamis, 25 November 2021 | 08:49 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM-Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa menggelar sosialisasi pemberian tablet penambah zat besi pada remaja putri di SMP Negeri 3 Sungguminasa dan SMP Negeri 1 Pallangga, Rabu (24/11).

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan bahwa pemberian tablet penambah zat besi ini penting bagi remaja putri di Kabupaten Gowa. Apalagi siswa SMP yang sudah mulai masuk masa akil baligh.

“Karena memang di usia ini remaja-remaja putri sudah mulai masa akil baligh atau menstruasi. Pemberian zat besi ini sangat berguna sekali untuk remaja putri karena dapat menambah performa konsentrasi mereka dalam belajar,” ujarnya.

Selain itu, Priska juga menyebutkan bahwa 70 persen remaja putri mengalami anemia, yang jika dibiarkan akan berdampak bagi generasi nantinya. Karena berpotensi melahirkan anak yang memiliki berat badan rendah.

“Sehingga sekarang ini pemberian tablet penambah zat besi ini juga sekaligus untuk mencegah terjadinya prevalensi stunting pada anak,” ungkapnya.

Istri Bupati Gowa ini menambahkan bahwa pemberian tablet penambah zat besi pada remaja putri akan dilakukan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Gowa.

“Kita usahakan untuk pemberian tablet zat besi ke semua kecamatan di Kabupaten Gowa seluruh remaja putri. Jadi pemberian tablet penambah zat besi ini ada di seluruh sekolah tingkat SMP di Kabupaten Gowa,” tandasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Gowa juga dilaksanakan secara serentak di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa dengan melibatkan langsung para Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan beserta jajaran.(*)


BACA JUGA