8 Fraksi DPRD Gowa Setuju APBD Gowa Tahun 2022 Dibahas Lebih Lanjut

Jumat, 26 November 2021 | 21:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Delapan fraksi anggota DPRD Kabupaten Gowa menyetujui ranperda tentang APBD Gowa tahun anggaran 2022 dibahas lebih lanjut.

Hal tersebut disampaikan oleh masing-masing fraksi dalam rapat pandangan umum yang digelar DPRD Gowa, Jumat (26/11/2021).

Seluruh fraksi dalam rapat tersebut sepakat untuk membahas lebih lanjut ranperda APBD Gowa tahun anggaran 2022 yang diserahkan oleh Pemkab Gowa pada Kamis (25/11/2021) kemarin.

Sejumlah fraksi yang hadir dalam rapat pandangan umum juga memberikan apresiasi kepada Bupati Gowa dan jajaran.

Seperti yang diutarakan oleh Ketua Fraksi dari Partai Demokrat, Andi Lukman Dg Naba.

“Kami memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan Bupati Gowa bersama jajaran dalam membangun daerah,” ujarnya saat menyampaikan pandangan umum.

Dirinya pun berharap setelah pembahasan, ranperda tentang APBD Gowa tahun anggaran 2022 ini bisa disahkan menjadi Perda.

“Kita harap bisa menjadi Perda dalam membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat Gowa,” harapnya.

Meskipun seluruh fraksi menerima ranperda tersebut untuk dibahas, namun ada beberapa catatan yang disampaikan dalam rapat pandangan umum tadi sore.

Misalnya, pembangunan yang akan dilaksanakan di masa yang akan datang bisa diawasi dan dievaluasi. Terutama dalam hal perencanaan.

“Kami harap pihak inspektorat bisa turun lebih awal mengawasi. Misalnya dalam hal perencanaan yang menjadi temuan kami dari fraksi Demokrat,” imbuh Andi Lukman Dg Naba.

Diketahui rapat pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Gowa ini turut hadiri oleh
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melalui virtual.

Hadir secara langsung Ketua DPRD Gowa, H Rafiuddin, Wakil Bupati Gowa, H Abdul Rauf Malaganni, unsur forkopimda, dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.(*)

Tags:

BACA JUGA