Tinjau Vaksinasi di Gowa, Kapolda Sulsel Disambut Tari Padduppa

Tinjau Vaksinasi di Gowa, Kapolda Sulsel Disambut Tari Padduppa

Sabtu, 27 November 2021 | 23:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sujana meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMK Grafika Pallangga, Kabupaten Gowa, Sabtu (27/11/2021).

Kapolda Sulsel datang bersama pejabat utama Polda Sulsel. Sesampainya di SMK Grafika, Kapolda Sulsel mendapatkan penyambutan.

Pertama dipasangkan kalung bunga oleh oleh Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni didampingi Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin Pulungan.

Orang nomor satu di jajaran Polda Sulsel itu kemudian disambut dengan tarian adat Padduppa dari pelajar SMK Grafika diiringi musik tradisional.

Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin mengaku bersyukur atas kehadiran Kapolda Sulsel melihat langsung kegiatan vaksinasi.

“Semoga kunjungan ini menjadi motivasi kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin Covid-19,” ujarnya.

Tri Goffaruddin mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional.

Untuk itu, pihak kepolisian Polda Sulsel menggelar vaksinasi massal yang dilaksanakan di SMK Grafika Pallangga, Gowa.

“Percepatan vaksinasi dilakukan dengan tujuan untuk mencapai kekebalan komunal atau hard immunity dalam menghadapi pandemi covid 19 yang hingga saat ini menjadi perhatian khusus pemerintah,” jelasnya.

“Jadi vaksinasi dilakukan secara serentak oleh seluruh jajaran Polda di Indonesia dan untuk hari ini bapak Kapolda berada di lokasi vaksin yang digelar Polres Gowa,” sambung Tri Goffaruddin.

Diketahui kegiatan vaksinasi ini menargetkan sebanyak 28.500 orang untuk di vaksin dengan rincian Polda Sulsel 2.000 orang, Polrestabes Makassar 2.500 orang dan dimasing-masing Polres 1000 orang.(*)


BACA JUGA